Terima Pasien BPJS, DPRD Brebes Minta Layanan RSUD Ir Soekarno Ketanggungan Lebih Maksimal

Terima Pasien BPJS, DPRD Brebes Minta Layanan RSUD Ir Soekarno Ketanggungan Lebih Maksimal

Ketua Komisi IV DPRD Tri Murdiningsih (jas merah) minta layanan di RSUD Ir Soekarno Ketanggungan ditingkatkan setelah menerima pasien BPJS.(istimewa)--

RADAR TEGAL - RSUD Ir Soekarno Ketanggungan saat ini telah melayani pasien peserta BPJS Kesehatan. Menanggapi hal itu, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Brebes Tri Murdiningsih mengapresiasi RSUD Ir Soekarno Ketanggungan yang telah terima pasien BPJS Kesehatan. 

Dia mengatakan, kerja sama dengan BPJS Kesehatan tersebut diharapkan terus disosialisasikan kepada masyarakat. Masyarakat di wilayah Kecamatan Ketanggungan dan sekitarnya kini tidak usah jauh-jauh untuk bertobat karena RSUD dr Ir Soekarno Ketanggungan sudah terima pasien BPJS.

"Setelah berjuang sekitar setahun, akhirnya RSUD Ir Soekarno telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Ini sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat," ungkapnya, Minggu 14 Januari 2024 soal rumah sakit terima pasien BPJS tersebut.

Meski begitu, dia meminta kepada manajemen rumah sakit yang sudah terima pasien BPJS untuk untuk menambah dokter spesialis yang dibutuhkan. Sehingga, dapat memaksimalkan pelayanan kesehatan ke masyarakat.

BACA JUGA: Anggota DPRD Prihatin, Sejak Diresmikan RSUD Ketanggungan Belum Bisa Layani Pasien BPJS

"Terus tingkatkan pelayanan kepada pasien ataupun masyarakat. Jangan sampai sudah kerja sama dengan BPJS Kesehatan pelayanan semakin menurun," jelasnya. 

Sebelumnya diberitakan, RSUD Ir Soekarno diresmikan pada akhir 2022 lalu oleh bupati saat itu Idza Priyanti. Pada awal 2024 ini RSUD Soekarno sudah bisa terima pasien BPJS.

Adanya RSUD Ir Soekarno Ketanggungan yang sudah terima pasien BPJS tersebut tidak lain untuk mendekatkan layanan kesehatan ke masyarakat. Khusus beberapa kecamatan yang ada di wilayah Brebes barat. Di antaranya, Kecamatan Ketanggungan, Kersana, Banjarharjo, Larangan, Tanjung dan Kecamatan Losari.

Layanan empat spesialis dasar di RSUD Ir Soekarno sendiri sekarang telah terpenuhi. Keempat dokter spesialis dasar itu yakni spesialis kandungan, spesialis penyakit dalam, spesialis anak dan spesialis bedah sudah terpenuhi. Sedangkan laboratorium klinik dan radiologi klinik juga sudah tersedia.

Demikian informasi terkait RSUD Ir Soekarno Ketanggungan yang sudah terima pasien BPJS. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: