7 Cara Lolos Survey KUR BRI, Ikuti Langkah Ini Supaya Pengajuan Pinjaman Berhasil

7 Cara Lolos Survey KUR BRI, Ikuti Langkah Ini Supaya Pengajuan Pinjaman Berhasil

Berikut ini adalah cara lolos survey KUR BRI--

RADAR TEGAL - Artikel kali ini akan membahas cara lolos survey KUR BRI. Bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman supaya tidak ditolak bisa ikuti langkah ini, dijamin berhasil.

 

KUR ( kredit usaha rakyat) merupakan program pemerintah yang bertujuan membantu usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Untuk KUR BRI 2024 ini pemerintah Indonesia memberikan anggaran sebesar Rp165 triliun.

 

KUR BRI 2024 saat ini sangat dinanti masyarakat, sembari menunggu alangkah baiknya tahu cara lolos survey KUR BRI. Buat Anda yang kepengin mengembangkan usahanya ataupun menambah modal untuk usaha solusi paling tempat adalah pinjaman KUR.

 

Karena plafon pinjaman tinggi dan suku bunga rendah, sehingga penting bagi pelaku usaha mengetahui cara lolos survey. Berikut ini adalah cara lolos survey KUR BRI yang bisa kalian ikuti :

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BRI 2024 dengan Cicilan Rendah dan Bunga 0,5 Persen

1.Pastikan Memiliki Usaha

 

Tujuan adanya program KUR memang untuk membantu para pelaku usaha UMKM maupun mikro kecil, jadi cara agar lolos survey KUR BRI memiliki usaha yang telah berjalan minimal 6 bulan secara aktif dan memiliki surat keterangan usaha.

 

2. Pastikan dokumen lengkap

 

Selanjutnya, cara agar lolos survey KUR BRI yakni pastikan Anda sebelum mengajukan pinjaman periksa dokumen apakah ada yang kurang atau tidak. Anda juga diharapkan untuk bersabar menunggu survey KUR BRI biasanya 7 hingga 14 hari bahkan terkadang 30 hari.

 

3. Menjaga rekam jejak rekening

 

Pastikan nama Anda masih bersih dan tidak memiliki skor kredit yang buruk, karena pihak bank pastinya akan melihat jejak BI Checking Anda untuk memastikan lolos atau tidaknya.

 

4. Pisahkan keuangan pribadi dengan usaha

 

Ternyata pisahkan keuangan pribadi dengan usaha ini begitu penting karena jika Anda menerapkan hal itu akan terlihat lebih profesional dan bisa mengelola arus kas. Dalam tahap ini nantinya penyalur akan menganalisa riwayat transaksi dan kredit dari setiap peminjam.

BACA JUGA:3 Jenis KUR BCA 2024 dan Limitnya, Ketahui Ini Sebelum Melakukan Pinjaman KUR Karena Penting

5. Memiliki laporan keuangan rapi

 

Anda bisa mencatat laporan keuangan dengan mengandalkan aplikasi catatan keuangan yang ada di smartphone. Karena jika terdapat laporan keuangan yang rapi ini nantinya akan dijadikan dokumen pendukung penambah poin.

 

6. Masuk ke platform e-commerce

 

Misalnya Anda memiliki usaha dibidang kuliner bisa nih berjualan menggunakan layanan e-commerce seperti Shopee, Grab, Gojek karena langkah ini bisa lebih menyakinkan pihak bank.

 

7. Penentuan tujuan KUR 

 

Yang terakhir cara agar lolos survey KUR BRI yakni Anda bilang secara baik- baik serta tujuan Anda mengajukan pinjaman KUR. Karena nanti pihak Bank akan menentukan apakah Anda layak atau tidaknya.

 

Terkait hal ini Anda bisa menjelaskan secara detail tujuan pinjaman, jangka waktu pinjaman. Sumber dana untuk mengembalikan dan nominal yang diajukan.

BACA JUGA:Mulai dari 6 Persen, Ini Bunga KUR BCA 2024 Terbaru dan Syarat untuk Pengajuannya

Itu dia 7 cara lolos survey KUR BRI 2024. Semoga dengan membaca artikel ini Anda mendapatkan informasi yang selama ini belum tahu secara pasti. (*)

Sumber: