3 Jenis KUR BCA 2024 dan Limitnya, Ketahui Ini Sebelum Melakukan Pinjaman KUR Karena Penting

3 Jenis KUR BCA 2024 dan Limitnya, Ketahui Ini Sebelum Melakukan Pinjaman KUR Karena Penting

3 Jenis KUR BCA 2024 dan Limitnya yang Perlu Kamu Tahu--freepik and personal editing By Canva

RADAR TEGAL - Beberapa jenis KUR BCA 2024 ini perlu kamu ketahui sebelum melakukan pinjaman. Mengetahui hal ini tentunya penting untuk tahu kebutuhan dan produk yang cocok dengan kondisi kamu saat ini.

Jenis KUR BCA 2024 ini memiliki limit yang berbeda-beda yang sesuai dengan kebutuhan nasabah masing-masing. Salah satu keunggulan jika kamu menggunakan produk ini adalah bisa untuk menambah modal maupun untuk melakukan investasi.

Jenis KUR BCA 2024 ini ada yang memiliki limit mulai dari Rp10 juta sampai dengan Rp100 juta. Adapula produk lain yang memiliki limit yang lebih tinggi dari Rp100 juta.

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan membahas tentang 3 jenis KUR BCA 2024. Berikut beberapa informasi yang perlu kamu ketahui.

BACA JUGA:5 Kelebihan Pinjaman KUR BRI di Tahun 2024, Bisa dapat Bunga Rendah dan juga Syarat Pengajuan Mudah

BACA JUGA:Cara Pengajuan KUR BRI Online dengan Mudah dan Tidak Ada Jaminan Terbaru Tahun 2024, Cek Selengkapnya

3 Jenis KUR BCA 2024 dan limitnya

1. KUR mikro

Produk yang pertama ini adalah pinjaman yang memiliki limit paling kecil. Biasanya pengusaha kecil melakukan pinjaman di produk KUR ini.

Limit yang ada pada produk ini mulai dari Rp10 juta sampai dengan Rp100 juta. Untuk tenornya sekitar 3 tahun untuk modal kerja dan sekitar 5 tahun untuk kredit investasi.

2. KUR kecil

KUR kecil ini adalah produk yang lebih tinggi dari mikro. Dari segi limitnya saja KUR kecil ini memiliki limit yang lebih tinggi dari pada KUR mikro.

Limit pada KUR kecil ini mulai dari Rp100 juta sampai dengan Rp500 juta. Untuk tenornya sendiri agak berbeda dengan KUR mikro karena memiliki tenor 4 tahun untuk modal usaha sedangkan untuk kredit investasi tetap sama 5 tahun.

BACA JUGA:Bunga Pinjaman KUR BRI Tahun 2024 Besarannya Sangat Kecil, Cocok untuk Para Pelaku Usaha

3. Jenis KUR BCA 2024: khusus

Produk KUR khusus ini memiliki limit yang sangat amat tinggi dan menjadi paling tinggi. Limit pada KUR khusus ini adalah untuk nasabah yang ingin meminjam dana besar.

Limit yang ada pada KUR khusus ini mencapai Rp500 juta keatas. Jadi kemungkinan akan ada peryaratan khusus untuk mengajukan pinjaman ini.

Beberapa syarat pengajuan pinjaman

Perorangan:

  • KTP-el Calon Debitur dan Pasangan
  • NPWP (khusus pengajuan diatas Rp 50 juta)
  • Kartu Keluarga
  • Surat Keterangan Usaha/NIB
  • BPJS Ketenagakerjaan (khusus pengajuan KUR Kecil)

Sumber: