Ketahui Alasan Mengapa Harus Menggunakan Smart TV, Salah Satunya Terkait dengan Fungsi Fiturnya

Ketahui Alasan Mengapa Harus Menggunakan Smart TV, Salah Satunya Terkait dengan Fungsi Fiturnya

Alasan Mengapa Harus Menggunakan Smart TV--

RADAR TEGAL – Tahukah Anda bahwa televisi konvensional hanya menampilkan acara TV saja? Hadirnya smart TV membuat fungsi televisi semakin beragam. Karena itu sudah tidak ada alasan mengapa harus menggunakan smart TV lagi sekarang.

Kehadiran smart TV yang canggih membuat segala hal menjadi lebih efesien. Namun, banyak alasan mengapa harus menggunakan smart TV.

Beberapa di antaranya mungkin menjadi alasan kamu mengapa harus menggunakan smart TV. Apa saja alasannya?

Simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahuinya. Karena di dalamnya akan mengulas tentang alasan mengapa harus menggunakan smart TV.

BACA JUGA: 4 Keunggulan Smart TV+ Samsung, Ada Fitur untuk Mendukung Pekerjaan!

Berikut ini alasan mengapa harus menggunakan smart TV yang wajib kamu simak. Beberapa di antaranya bisa jadi alasan kamu juga. 

Alasan mengapa harus menggunakan smart TV

 

1. Streaming Acara Favorit Jadi Makin Mudah

Tahukah Anda bahwa alasan mengapa harus menggunakan smart TV salah satunya yakni karena Anda bisa dengan mudah mengakses acara TV dan film kapan pun Anda mau. Hal ini karena, Smart TV tersambung dengan internet, sehingga tidak hanya terbatas oleh tayangan stasiun televisi tertentu saja.

Kini, beberapa platform streaming film seperti Disney+ dan Netflik sudah mengharuskan Anda berlangganan. Namun, terdapat juga platform gratis seperti Youtube. Anda bisa menikmati konten siapa saja di sana.

2. Smart TV Lebih Canggih, Praktis, dan Ringkas

Dengan Anda beralih menggunakan smart TV, maka Anda tidak lagi membutuhkan banyak ruang untuk meletakkan perangkat tambahan lainnya. Sebab, semua fitur canggih sudah diringkas menjadi  satu dalam satu smart TV.

BACA JUGA: Kekurangan dari Smart TV yang Wajib Diketahui, Cermati Sebelum Membeli

Jadi, manfaatkan sisa ruang dengan benda-benda lain yang fungsional ataupun hanya untuk dekorasi saja seperti aromaterapi, koleksi buka, pigura, dan masih banyak lagi, ya.

3. Bisa Unduh Aplikasi

Alasan menggunakan menggunakan smart TV lainnya yakni Smart TV memiliki kemampuan untuk bisa mengunduh aplikasi, lho. Jadi, Anda bukan hanya bisa menonton jenis layanan televisi saja, namun juga bisa mengunduh game ataupun layanan aplikasi lainnya yang Anda sukai.

Sehingga nonton TV jadi tidak membosankan. Namun membuat bikin nambah betah di rumah saja.

4. Terima Perintah Suara

Bagi beberapa masyarakat, mengetik atau menekan tombol terasa lebih melelahkan daripada mengeluarkan suara bukan? Dengan Smart TV bisa menerima perintah suara lewat Google Assistant.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Smart TV Murah Merk Terbaik dengan Teknologi Terbaru 2024, Cocok untuk Ruang Keluarga

Jad, Anda tidak perlu repot-repot menekan tombol remote ataupun mengetik untuk mencari siaran favorit atau apa yang mau kamu tonton. Cukup bersuara seperti mengobrol dan semua keinginanmu untuk masalah tontonan bisa langsung dikabulkan!

5. Smart TV Menawarkan Desain yang Lebih Elegan

Secara umum smart TV menawarkan desain yang lebih menawan dibandingkan televisi pada umumnya. Anda juga tidak perlu bingung untuk bisa menyelaraskan desain interior rumah dengan memilih smart TV karena layarnya yang tipis dan elegan akan mudah menyatu dengan ruangan Anda, bahkan pada hunian minimalis.

Demikian ulasan mengenai alasan mengapa harus mengunakan smart TV. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: