Kekurangan dari Smart TV yang Wajib Diketahui, Cermati Sebelum Membeli

Kekurangan dari Smart TV yang Wajib Diketahui, Cermati Sebelum Membeli

Apa Kekurangan dari Smart TV--

RADAR TEGAL – Smart TV merupakan salah satu teknologi televisi terbaru yang menawarkan hiburan cangih di rumah Anda. Lalu, apa  kekurangan dari smart  TV?

Dengan Smart TV Anda bisa streaminng videa dari  berbagai platform, bermain game bahkan mengirim pesan. Namun, meskipun memiliki banyak kelebihan, teknologi ini juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu Anda pertimbangkan.

Bagi, Anda yang ingin mengetahui apa kekurangan dari Smart TV, berikut penjelasannya.

BACA JUGA: Review Smart TV 43 Inch Terbaik Merk Samsung 43J5202AKP: Spesifikasi, Fitur, dan Harga

 

Apa Kekurangan dari Smart TV?

1. Harga Smart TV tinggi

Seperti yang Anda ketahui bahwa smart TV menawarkan beragam fitur canggih, sehinga memiliki harga yang lebih tinggi. Diketahui, biaya pembelian Smart TV lebih mahal apabila Anda bandingkan dengan harga TV tradisional.

Kini, harga smart TV  bervariasi tergantung pada ukuran, merekm dan ftur yang tersedia. Sehingga Anda perlu memperhatikan anggaran yang Anda miliki untuk bisa membeli Smart TV yang mempunyai fitur sesuai dengan keinginan.

2. Ketergantungan pada koneksi internet

Seperti yang Anda tahu bahwa salah satu kelebihan utama dari penggunaan Smart TV yakni akses internet yang memungkinkan Anda untuk bisa mengakses berbagai konten online.

Namun, hal tersebut juga merupakan kekurangan dari Smart TV, lho.

BACA JUGA: 5 Merk Smart TV 32 Inch Terbaik Harga Murah Rp2 Jutaan untuk Kamar Anak, Desain Bezel Luas

Anda memerlukan koneksi internet yang stabil untuk bisa menikmati sepenuhnya fitur-fitur Smart TV seperti streaming  video  atau menonton YoutTube.

Apabila koneksi internet Anda lambat atau sering terputus, hal ini bisa memengaruhi kenyamanan pada saat menonton TV.

3. Faktor keamanan Smart TV

Tahukah Anda bahwa Smart TV sering terhubung ke internet. Apabila tidak Anda atur dengan benar maka bisa menjadi pintu masuk yang potensial bagi pelanggaran keamanan.

Khususnya, apabila Smart TV Anda terhubung ke perangkat smart home, risiko data pribadi dicuri oleh pihak yang tidak berwenang juga bisa menjadi masalah yang cukup serius. Sehingga penting bagi Anda untuk selalu memastikan pengaturan keamanan Smart TV Anda diperbaharui dan dijaga dengan baik.

BACA JUGA: Tips Pilih Smart TV Resolusi 8K Berkualitas Unggul dan Awet, Pertimbangannya Bukan Sekadar Harga

4. Kapasitas Smart TV terbatas

Smart TV mempunyai kapasitas yang terbatas. Jadi, ketika kapaistas penyimpanan pada smart TV Anda sudah mencapai batas tinggi, maka performanya bisa melambat, mirip dengan smartphone dan PC.

Meskipun Smart TV memiliki banyak fitur dan kelebihan lainnya daripada TV tradisional. Namun, Anda tetap  perlu mempertimbangkan apakah Smart TV cocok untuk kebutuhan Anda atau tidak, ya.

Kekurangan dari Smart TV di atas dapat Anda atasi atau hindari dengan melakukan perawatan yang tepat dan pemahaman yang baik  mengenai perangkat Anda, ya.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Smart TV 43 Inch Terbaik, Kualitasnya Sangat Modern Loh

Penutup

Demikian ulasan mengenai apa  kekurangan dari smart  TV. Semoga bermanfaat. (*) 

Sumber: