Bunga Pinjaman KUR BRI Tahun 2024 Besarannya Sangat Kecil, Cocok untuk Para Pelaku Usaha

Bunga Pinjaman KUR BRI Tahun 2024 Besarannya Sangat Kecil, Cocok untuk Para Pelaku Usaha

Bunga Pinjaman KUR BRI Terbaru Tahun 2024--freepik and personal editing By Canva

RADAR TEGAL - Bunga pinjaman KUR BRI di tahun ini sangat terjangkau loh. Produk kredit usaha rakyat ini juga sangat cocok untuk para pelaku usaha yang membutuhkan suntikan dana dari pinjaman.

Bunga pinjaman KUR BRI ini orang nilai cocok untuk membantu usaha berkembang di kemudian hari. Hal tersebut karena bunga yang ada sangat rendah untuk jangka waktu 1 tahun saja.

Besaran bunga pinjaman KUR BRI ini mencapai 6% saja dalam satu tahunnya. Yang menandakan bahwa tidak lebih dari 10% dalam satu tahun tidak seperti pinjaman online.

Bunga pinjaman KUR BRI yang rendah ini banyak orang dan pelaku usaha manfaatkan karena bisa membantu biaya operasional mereka. Namun tentunya dalam meminjam produk finansial ini memiliki peryaratan yang perlu nasabah penuhi.

BACA JUGA: Pinjaman KUR BRI 2024, Cek Jenis dan Syarat yang Harus Dipenuhi

BACA JUGA: 3 Jenis KUR BRI 2024 dan Limitnya yang Sangat Tinggi, Perlu Kamu Ketahui Sebelum Mengajukan Pinjaman

Setelah mengetahui besaran bunga yang ada pada kredit usaha rakyat ini, mari kita cari tahu apa saja jenis yang ada di dalamnya. Jenis ini membuat kamu lebih mudah untuk menentukan pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Bunga pinjaman dan jenis KUR BRI terbaru tahun 2024

1. KUR Mikro

Program KUR Mikro Bank BRI adalah opsi keuangan yang terjangkau bagi para pelaku usaha mikro. Inisiatif ini diperuntukkan bagi individu yang telah berkecimpung dalam dunia usaha selama minimal enam bulan dan tidak memiliki catatan kredit konsumtif di lembaga perbankan lainnya.

Syarat administratifnya cukup sederhana, mencakup dokumen seperti KTP, Kartu Keluarga (KK), dan izin usaha. Oleh karena itu, KUR Mikro tidak hanya mendorong pertumbuhan ekonomi lokal, tetapi juga menyederhanakan proses akses pembiayaan untuk para pelaku usaha.

2. KUR Kecil BRI

KUR Kecil dari Bank BRI menawarkan solusi pembiayaan optimal bagi para pengusaha yang telah beroperasi selama setidaknya enam bulan. Program ini membuka peluang pembiayaan bagi bisnis yang belum memiliki catatan kredit dari lembaga perbankan, kecuali kredit konsumtif.

Salah satu persyaratan administratif utama adalah memiliki Surat Izin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK) atau dokumen izin usaha serupa. Hal ini memastikan bahwa para peminjam dapat memperoleh pembiayaan yang sesuai dengan kebutuhan bisnis mereka.

BACA JUGA: Keunggulan KUR BRI 2024, Lebih Aman dari Pinjol atau Justru Sebaliknya? Cek di Sini

3. KUR Khusus TKI

Bank BRI menawarkan program khusus dengan syarat administratif khusus untuk calon TKI yang ingin bekerja di luar negeri. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) sebagai bukti identitas resmi, serta perjanjian kerja dan penempatan sebagai manifestasi kesepakatan, termasuk dalam dokumen yang dibutuhkan.

Selain itu, persyaratan tambahan meliputi paspor yang masih berlaku, visa yang diatur oleh negara penempatan, sertifikat kesehatan, dan dokumen tambahan yang sesuai dengan persyaratan negara tujuan.

Sumber: