Berikut Syarat Pengajuan KUR BCA 2024, Solusi Pembiayaan Modal untuk UMKM dengan Pinjaman sampai Rp500 juta

Berikut Syarat Pengajuan KUR BCA 2024, Solusi Pembiayaan Modal untuk UMKM dengan Pinjaman sampai Rp500 juta

EKONOMI - Pengajuan KUR BCA 2024--

RADAR TEGAL - KUR BCA 2024 menjadi solusi tepat bagi seseorang yang membutuhkan modal kerja maupun investasi terhadap usaha yang sedang dirintisnya. KUR merupakan bagian dari program pemerintah yang aman dan terjamin tanpa agunan bisa pinjam modal sampai dengan Rp500 juta.

Program ini bertujuan untuk membantu meningkatkan usaha seseorang agar dapat berkembang menjadi lebih baik lagi. Anda tidak perlu khawatir dengan pinjaman KUR BCA 2024, karena ini merupakan program unggulan dengan suku bunga yang cukup ringan.

Anda bisa memilih kategori pinjaman sesuai dengan usaha yang sedang dijalankan, Kemudian agar Anda bisa mengajukan KUR BCA 2024 pastikan untuk memiliki riwayat kredit yang baik. Karena itu menjadi salah satu alasan yang mendasari pengajuan Anda bisa disetujui oleh pihak bank.

Pengajuan KUR BCA 2024 sudah dibuka sejak bulan Januari lalu. Anda bisa mengajukannya di berbagai cabang BCA terdekat. Pastikan sebelum mengajukan, Anda harus memahami betul syarat dan ketentuannya.

BACA JUGA: Tabel Angsuran KUR BCA 2024 Terbaru, Pinjaman Rp30 Juta Tenor Sampai 60 Bulan  

Salah satu keunggulan KUR BCA 2024 yaitu setiap tahunnya terdapat suku bunga mulai dari 6%-9%, tidak hanya itu KUR ini juga bebas biaya provinsi serta administrasi. Ini bisa menjadi penolong para pelaku usaha yang ingin mendapatkan modal tapi belum memiliki agunan yang cukup.

KUR BCA 2024 memberikan pilihan yang beragam untuk plafon pinjaman kepada calon nasabahnya. Berikut kategori dan penjelasannya:

1. KUR Mikro 

Kategori KUR Mikro Bank BCA menawarkan pinjaman dari Rp10 juta sampai dengan Rp100 juta. Kemudian jangka waktu pinjaman yang ditentukan yaitu 3 tahun untuk kredit modal kerja (KMK), sedangkan untuk Kredit Investasi (KI) jangka waktunya 4 tahun.

2. KUR Kecil

Kategori KUR Kecil Bank BCA menawarkan pinjaman dari Rp100 juta sampai dengan Rp500 juta. Kemudian jangka waktu pinjaman yang ditentukan yaitu 4 tahun untuk kredit modal kerja (KMK), Sedangkan untuk kredit investasi (KI) jangka waktunnya 5 tahun.

BACA JUGA: Cara Mengajukan KUR BCA Secara Offline, Pahami Agar Pengajuan di ACC

3. KUR Khusus

Kategori ini menawarkan pinjaman Rp500 juta dengan ketentuan jangka waktu sama dengan KUR Kecil.

Sumber: