Sambut Hari Jadi, Sunatan Massal Digelar di RSUD Ir Soekarno

Sambut Hari Jadi, Sunatan Massal Digelar di RSUD Ir Soekarno

Sekda Brebes Djoko Gunawan (kiri) didampingi Direktur RSUD Ir Soekarno Ketanggungan Ali Budiarto saat diwawancarai terkait khitanan massal menyambut hari jadi Brebes.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Sambut hari jadi yang ke-346, Pemkab Brebes menggelar sunatan massal di RSUD Ir Soekarno Ketanggungan Sabu 13 Januari 2024. Puluhan anak dari wilayah Brebes barat ikut dalam acara tersebut.

Sekretaris Daerah Kabupaten Brebes Djoko Gunawan mengatakan, sunatan massal tersebut merupakan bagian rangkaian hari jadi Brebes yang jatuh pada 18 Januari 2024 mendatang. Sekaligus, saya mengusulkan RSUD Ir Soekarno Ketanggugan k masyarakat di wilayah Brebes barat.

“Alhamdulillah 52 peserta didampingin keluarga datang untuk mengatarkan anaknya yang akan disunat,” ujarnya 

Sekda menyebutkan, dalam sunatan masal itu melibatkan tim medis yang terlatih dan fasilitas yang memadai. Lebih lanjut, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kabupaten Brebes.

BACA JUGA: Hari Jadi Jawa Tengah Berubah dari Tanggal 15 Menjadi 19 Agustus, Gubernur dan DPRD Sepakat  

Lebih jauh lagi, dalam kesempatan itu, dirinya menyampaikan bahwa di RSUD Ir Soekarno sudah dapat melayani pasien peserta BPJS Kesehatan. Jadi, selanjutnya, masyarakat Brebes khususnya wilayah Brebes barat dapat memanfaatkan layanan BPJS Kesehatan di rumah sakit milik pemerintah daerah tersebut.

“Masyarakat dapat memanfaatkan berbagai layanan medis yang disediakan RSUD Ir.Soekarno, termasuk layanan rawat inap, rawat jalan, pemeriksaan laboratorium, radiologi. Dan layanan gawat darurat 24 jam dan poliklinik spesialis sudah tersedia di sini,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Ir. Ketanggungan Soekarno Ali Budiarto menyampaikan kegiatan khitanan massal gratis ini tidak hanya menjadi wujud kepedulian RSUD Ir. Soekarno terhadap kesehatan masyarakat. Tetapi juga sebagai bagian dari upaya untuk memperingati HUT Kabupaten Brebes. 

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat, terutama dalam hal kesehatan dan kesejahteraan,” jelasnya.

BACA JUGA: Padi Reborn Sukses Guncang Slawi, Resepsi Malam Puncak Hari Jadi Ke-422 Kabupaten Tegal

Salah seorang orang tua dari anaknya yng ikut khitan massal Fajar menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah dengan kegiatan khitanan massal tersebut. "Saya ingin mengucapkan terima kasih kegiatan ini sangat membantu kami," tukas warga Banjarharjo ini.(*)

Sumber: