3 Jenis KUR BRI 2024 dan Limitnya yang Sangat Tinggi, Perlu Kamu Ketahui Sebelum Mengajukan Pinjaman

3 Jenis KUR BRI 2024 dan Limitnya yang Sangat Tinggi, Perlu Kamu Ketahui Sebelum Mengajukan Pinjaman

3 Jenis KUR BRI 2024 dan Limitnya yang Perlu Kamu Tahu--freepik and personal editing By Canva

RADAR TEGAL - Jenis KUR BRI 2024 saat ini menjadi perbincangan karena akan memasuki masa pendaftaran. Bagi nasabah yang menginginkan pinjaman ini tentunya perlu terlebih dahulu paham tentang besaran limit setiap jenisnya.

Jenis KUR BRI 2024 ini tentunya memiliki keunggulan masing-masing yang bisa kamu dapatkan. Untuk mendapatkannya juga kamu perlu memebuhi syarat yang bank ajukan terlebih dahulu.

Jenis KUR BRI 2024 ini bisa kamu lihat detail di situs BRI.co.id untuk mengetahui detailnya. Setiap jenis yang ada juga memiliki limit yang tentunya berbeda pula.

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan membahas tentang 3 jenis KUR BRI 2024 dan limitnya. Sebelum kamu mengajukan pinjaman, alangkah baiknya untuk tahu persis berapa saja limit agar kamu bisa meminjam sesuai dengan kebutuhan kamu.

BACA JUGA: Keunggulan KUR BRI 2024, Lebih Aman dari Pinjol atau Justru Sebaliknya? Cek di Sini

BACA JUGA: 3 Jenis KUR BRI 2024 untuk Usaha dan TKI Indonesia, Cek Keuntungannya di Sini

Jenis KUR BRI 2024 dan limitnya, ketahui sebelum meminjam

1. KUR TKI

Pada nomor 1 terdapat KUR untuk tenaga kerja Indonesia atau TKI. Untuk memenuhi kebutuhannya selama melakukan pemberangkatan, biasanya para TKI meminjam KUR terlebih dahulu.

Untuk limit dari pinjaman untuk para TKI ini juga memiliki batasan yaitu sekitar Rp25 juta saja. TKI juga hanya memiliki masa waktu maksimal 3 tahun untuk bisa melunasi KUR ini.

2. KUR Mikro

Syarat utama dari pemijaman KUR ini adalah dengan telah menjalankan usaha secara aktif selama minimal 6 bulan lamanya. Usaha tersebut juga adalah usaha milik pribadi dan bukan untuk umum.

Untuk mengajukan pinjaman, kamu hanya bisa maksimal meminjam sekitar Rp50 juta untuk satu debitur. Pada saat pemberian pinjaman ini juga para debitur tidak boleh sedang menerima kredit perbankan lain.

BACA JUGA:Syarat KUR BRI 2024 Terbaru dan Kenali Jenis-jenisnya Agar Kamu Tidak Salah Pilih

BACA JUGA:5 Perbedaan Pinjol dan KUR yang Perlu Nasabah Ketahui, Banyak Orang yang Belum Tahu

3. Jenis KUR Kecil BRI 2024

Jenis yang terakhir ini adalah untuk kamu yang ingin meminjam dengan jumlah yang tidak sedikit. Kamu bisa meminjam dana di atas Rp50 juta dengan menggunakan jenis KUR ini.

Untuk limitnya berkisar di antara Rp50 juta sampai Rp500 juta. Mekanisme peminnjaman pada KUR ini terdapat 2 cara, yaitu sebagai berikut:

  • Kredit Modal Kerja (KMK) dengan maksimum masa pinjaman 4 (empat) tahun
  • Kredit Investasi (KI) dengan maksimum masa pinjaman 5 (lima) tahun.

Syarat umum mengajukan pinjaman KUR

Sumber: