Skuter Vespa PTS Klasik Dulu di Pandang Sebelah Mata, Kini Jadi Buruan Utama

Skuter Vespa PTS Klasik Dulu di Pandang Sebelah Mata, Kini Jadi Buruan Utama

Skuter Vespa PTS Klasik--

RADAR TEGAL – Skuter Vespa PTS klasik sejatinya sebuah karya yang tetap memikat meskipun telah berusia puluhan tahun. Skuter klasik asal Italia ini terus menarik perhatian para kolektor dan pecinta otomotif di seluruh dunia.

Dibalik bentuknya yang kecil dan ringan, tersimpan nilai yang melampaui sekadar tampilan fisiknya.Dengan tampilan yang tegas membuat menjadi ciri khas, si skuter Vespa PTS klasik ini banyak yang minat dan mencarinya.

Juga ada yang memang mengoleksi untuk hanya dipajang di sebuah garasi yang biasa dinamakan sang koletor sejati. Dalam jagad pecinta Vespa, varian PTS klasik menjadi incaran utama.

Harga yang dapat melonjak hingga ratusan juta rupiah membuktikan kesan istimewa yang melekat padanya. Pemilik skuter vespa PTS klasik seperti Robert, seorang penghobi motor tua, menegaskan keunikan skuter ini karena masuk dalam kategori small frame.

BACA JUGA: Motor Listrik Mirip Vespa Akan Segera Dirilis, Sekali Cas Bisa Tempuh Jarak 127 Kilometer

Sejarah dan Spesifikasi Vespa

Dulu, Vespa jenis ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengendara perempuan dengan bodi ramping dan dimensi yang mungil, cocok bagi kaum hawa pada masanya.

Oleh karena itu, artikel ini akan membahas mengenai sekuter Vespa PTS klasik dari sejarah, harga, dan tips perawatanya. Bagi Anda yang pecinta motor tua dan ingin mengoleksinya simak artikel ini sampai selesai ya.

1. Jejak Sejarah Skuter Vespa PTS Klasik di Indonesia

Seri PTS pertama kali memasuki pasar Indonesia sekitar tahun 1976 dengan mesin berkapasitas 90 cc, yang kemudian dilanjutkan dengan PTS 100 berkapasitas mesin 100 cc. Tangki bahan bakarnya berukuran 5,2 liter dan dengan transmisi 3 percepatan, mampu menjelajahi jalan raya dengan kecepatan hingga 60 kilometer per jam.

2. Harga dan Nilai Koleksi

Saat ini, harga Vespa PTS di pasaran Indonesia berkisar mulai dari Rp 50 jutaan, namun harga bisa melonjak jauh lebih tinggi hingga mencapai Rp 100 jutaan untuk unit yang mempertahankan orisinalitasnya. Kelengkapan surat-surat dan pajak yang masih aktif juga mempengaruhi harga dari skuter ini.

BACA JUGA : Simulasi Cicilan Vespa Mickey Mouse, Adopsi Tampilan Seri Primavera yang Laris Manis

Tips Perawatan dan Konservasi

Sumber: