4 Penyebab Nasabah Galbay Makin Cepat Didatangi DC Pinjol ke Rumah

4 Penyebab Nasabah Galbay Makin Cepat Didatangi DC Pinjol ke Rumah

4 penyebab nasabah galbay makin cepat didatangi DC pinjol ke rumah-freepik-

RADAR TEGAL – Artikel ini membahas 4 penyebab nasabah galbay makin cepat didatangi DC pinjol ke rumah. Debt collector pinjaman online akan mendatangi rumah nasabah beberapa waktu setelah jatuh tempo.

Penyebab nasabah galbay makin cepat didatangi DC pinjol ke rumah karena beberapa hal. Apalagi jika wilayah tempat tinggal nasabah termasuk dalam jangkauan petugas debt collector.

Tidak hanya itu, penyebab nasabah galbay makin cepat didatangi DC pinjol ke rumah sudah pasti karena memiliki tunggakan. Terlebih jika tunggakannya tergolong dalam jumlah yang besar.

Berikut 4 penyebab nasabah galbay makin cepat didatangi DC pinjol ke rumah. Pastikan Anda menyimak ulasan ini sampai akhir.

4 penyebab nasabah galbay makin cepat didatangi DC pinjol ke rumah

Biasanya DC pinjol memiliki waktu selama 90 hari untuk menagih hutang nasabah. Pada masa-masa ini, bisa saja DC pinjol datang ke rumah nasabah secara langsung agar segera melunasi cicilannya. Adapun beberapa hal yang membuat DC pinjol lebih cepat ke rumah.

BACA JUGA : 8 Etika Penagihan Hutang DC Pinjol Legal OJK, Meski Galbay Nasabah Tetap Dilindungi

1. Tidak responsif

Pada tahap pertama, DC pinjol akan menagih hutang via media komunikasi. Jika nasabah tidak responsif saat dihubungi, maka bisa saja DC pinjol lebih cepat mendatangi rumah yang bersangkutan.

Apalagi sengaja untuk mengganti nomor untuk menghindari tagihan dari DC pinjol. Hal inilah yang makin membuat mereka cepat datang ke rumah.

2. Berlaku tidak sopan

Hal yang membuat DC pinjol lebih cepat datang ke rumah yaitu karena sikap tidak sopan nasabah. Semisal nasabah dihubungi oleh DC pinjol dan menggunakan tutur kata tidak sopan, maka pihak pinjol bisa segera menurunkan petugasnya langsung ke rumah. 

Bahkan, bisa saja nanti DC pinjol menggugat nasabah yang bersangkutan karena menunggak tagihan ditambah adanya perlakuan tidak menyenangkan.

BACA JUGA : 3 Trik agar DC Pinjol Tidak Menghubungi Terus Menerus Tanpa Perlu Blokir atau Ganti Nomor

Sumber: