Remaja di Brebes Tenggelam saat Mancing di Sungai Pemali, Korban Masih Belum Ditemukan

Remaja di Brebes Tenggelam saat Mancing di Sungai Pemali, Korban Masih Belum Ditemukan

Tim Sar dibantu warga saat melakukan melakukan upaya pencarian remaja yang tenggelam di Sungai Pemali.(istimewa)--

RADAR TEGAL- Remaja di Brebes tenggelam saat mancing di Sungai Pemali, Kamis 11 Januari 2023 petang. Bocah berusia 16 tahun itu dikabarkan hilang saat sedang memancing bersama teman-temannya di sungai tersebut.

Tepatnya di bantaran yang berada di Desa Pesantunan, Kecamatan Wanasari. Tim gabungan telah berupaya melakukan upaya pencarian remaja di Brebes yang tenggelam.

Koordinator SAR Kabupaten Brebes Waryadi mengatakan, pihaknya mendapatkan kabar terkait remaja di Brebes tenggelam pada Kamis 10 Januari 2024 malam. Dari keterangan teman-temannya korban tenggelam sekitar pukul 16.30 WIB. 

"Saat itu, korban sedang memancing bersama dengan empat orang temannya di Sungai Pemali Brebes, di Desa Pesantunan Kecamatan Wanasari. Saat mancing, temannya mengajak untuk mandi di sungai," ungkap Waryadi, Jumat 12 Januari 2024.

BACA JUGA: Pria Paruh Baya Hanyut di Sungai Rambut Kabupaten Tegal, Begini Kronologinya

Sebelum remaja di Brebes tenggelam, korban sempat ditanya rekannya terkait kemampuannya untuk berenang. Saat ditanya, korban menjawab bahwa dirinya bisa berenang.

Setelah korban terjun ke sungai beberapa saat korban tidak muncul lagi di permukaan sungai. Warga sekitar pun berusaha melakukan upaya pencarian tetapi remaja di Brebes yang tenggelam belum ditemukan.

"Setelah dicari dan dibantu warga sekitar, menggunakan perahu nelayan sampai pukul 18.30 WIB (Kamis, Red) korban belum juga ditemukan. Akhirnya warga melaporkan kejadian ini ke keluarga dan pemerintah desa," jelasnya. 

Dirinya menyampaikan, bahwa tim gabungan telah melakukan upaya pencarian korban pada malam hari. Hingga Jumat siang, tim gabungan dibantu warga masih melakukan upaya pencarian remaja di Brebes yang tenggelam.

BACA JUGA: Balita Tenggelam di Kolam Renang Obyek Wisata Guci Tegal, Ditemukan Mengambang di Bawah Prosotan

Tim gabungan melakukan upaya penyisiran darat, bantaran sungai dan pencarian di dasar air di lokasi kejadian. Namun hingga saat ini remaja di Brebes yang tengelam belum juga ditemukan.

"Saat ini proses pencarian terus dilakukan oleh tim gabungan," pungkasnya.(*)

Sumber: