Cara Memilih AC yang Bagus dan Sesuai Kebutuhan, Jangan Terpaku dengan Harga Murah

Cara Memilih AC yang Bagus dan Sesuai Kebutuhan, Jangan Terpaku dengan Harga Murah

Cara Memilih AC yang Bagus dan Sesuai--

Kamu perlu untuk memilih AC yang memiliki daya listrik rendah agar menghemat biaya tagihan listrik. Perhatikan label energi pada AC ketika membelinya dan pilih produk yang memiliki rating A,A+, atau A++ agar lebih hemat.

3. Memilih PK yang Sesuai dengan Luas Ruangan

Cara memilih AC yang benar selanjutnya yaitu dengan memilih PK yang disesuaikan dengan luas ruangan. Pastikan jika daya kesejukan yang ada sesuai dengan ukuran ruangan yang akan dipasangi pendingin ruangan.

Jika PK terlalu kecil maka AC akan bekerja lebih ekstra untuk mendinginkan ruangan tersebut. Namun jika PK terlalu besar akan menyebabkan tagihan listrik menjadi lebih besar.

4. Memilih Desain yang Mudah Dibersihkan

Dengan memilih AC yang memiliki desain mudah dibersihkan maka akan mempermudah kamu untuk menjaga kualitas udara. Pilihlah AC yang filter udaranya mudah diakses dan dibersihkan, serta panel depan yang mudah untuk dilepas, hingga memiliki fitur self cleaning.

Kamu juga harus melakukan perawatan rutin yang sesuai dengan petunjuk pabrikan. Serta membersihkan AC secara teratur untuk menjaga kualitas udara.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi AC Terbaik Harga Dibawah 3 Juta dengan Fitur Canggih dan Mendinginkan Ruangan Lebih Cepat

5. Memperhatikan Fitur yang Disediakan

Kamu juga perlu untuk memperhatikan fitur yang disediakan oleh AC. AC modern biasanya dilengkapi dengan fitur canggih seperti pengaturan suhu otomatis, filter udara, pemantauan energi, hingga pengaturan kelembapan.

Fitur ini pastinya akan meningkatkan efisiensi AC dan kenyamanan pengguna. Kamu bisa memilih AC yang memiliki pengaturan suhu mudah, fitur mode pengaturan energi untuk mengoptimalkan penggunaan energi dan mencegah pemakaian yang berlebihan.

Itulah beberapa cara memilih AC yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan. Paling penting, kembali disesuaikan dengan dana yang kamu miliki.

Jadi, ketika akan membeli AC jangan asal memilih yang nantinya bisa tidak sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Sesuaikan terlebih dahulu dengan kebutuhan kamu untuk ruangan seperti apa agar tidak salah pilih.

BACA JUGA: 6 Kelebihan dan Kekurangan AC Portable yang Bisa Menjadi Bahan Pertimbangan Sebelum Membelinya

Demikianlah ulasan mengenai cara memilih AC yang bagus dan sesuai. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: