6 Kelebihan dan Kekurangan AC Portable yang Bisa Menjadi Bahan Pertimbangan Sebelum Membelinya

6 Kelebihan dan Kekurangan AC Portable yang Bisa Menjadi Bahan Pertimbangan Sebelum Membelinya

Kelebihan dan Kekurangan AC Portable--

RADAR TEGAL - Artikel ini akan membahas tentang kelebihan dan kekurangan AC portable yang harus kamu ketahui. Sebelum memutuskan untuk membelinya, kamu harus mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan dari pendingin ruangan ini.

AC banyak digunakan oleh masyarakat karena berfungsi untuk mendinginkan ruangan. Dan berikut ini kelebihan dan kekurangan AC portable yang memiliki harga terjangkau.

Kelebihan dan kekurangan AC portable ini harus kamu ketahui sebelum membelinya. Karena jika kamu belum pernah memakai alat ini, maka bisa saja kamu memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap pendingin ruangan satu ini.

Namun, jika kamu sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan AC portable, hal tersebut akan jauh lebih baik. Karena bisa saja, alat pendingin ruangan ini tidak memenuhi eksptekasi kamu.

BACA JUGA: 4 Cara Mengatasi Bau Tidak Sedap dari AC, Salah Satunya Rajin Membersihkan Saluran Pembuangan

AC portable menjadi aletrnatif dari AC yang dipasang secara permanen. Jika kamu tidak tinggal dirumah sendiri dan merasa tidak enak untuk melubangi dinding, maka AC portable bisa menjadi solusi.

AC portable ini bisa kamu pindahkan kemana saja, sesuai dengan kebutuhan. Jadi, tidak hanya di satu tempat saja, namun dapat digunakan di beberapa ruangan.

Kelebihan dan kekurangan AC portable

1. Membantu Menghemat Energi

AC portable membantu kamu untuk menghemat energi karena dipakai pada ruangan yang diinginkan saja. Jika dirumah kamu terdapat AC built in berkapasitas besar, maka untuk menghidupkan pendingin ruangan ini akan membutuhkan daya besar.

Jadi, AC portable ini bisa menjadi alternatif kamu untuk menghemat energi atau daya listrik. Dan pastinya akan menghemat tagihan listrik juga.

BACA JUGA: Rekomendasi AC 1/2 PK Terbaik untuk Kamar, Hemat Listrik dan Bikin Tidur Makin Nyaman

2. Perawatannya Mudah

AC ini memiliki perawatan yang mudah untuk dilakukan. Pendingin ruangan ini hanya perlu melakukan perawatan sederhana dengan membersihkan filter udara secara teratur.

Sumber: