Datangi Penghuni Rumah Tak Layak Huni, Polres Tegal Berbagi Empati

Datangi Penghuni Rumah Tak Layak Huni, Polres Tegal Berbagi Empati

BANTUAN - Kasat Binmas memberikan bantuan sosial pada penghuni rumah tak layak huni--

RADAR TEGAL - Jajaran Polres Tegal yang dipandegani Satbinmas mendatangi warga penghuni rumah tidak layak huni di Desa Dukuh Tengah Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal. Tujuannya, untuk berbagi empati kepada mereka.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melalui Kasat Binmas AKP Bambang Swadigdo menyatakan giat sambang kali ini tertuju pada warga penghuni tidak layak huni. Selain mendatangi mereka, pihaknya juga memberikan bantuan sosial.

"Jadi kami tidak hanya mendatangi warga penghuni rumah tak layak huni, kami sekalian memberikan bantuan sosial. Itu, dalam rangka cooling sistem menjelang pemilu 2024,"ujarnya, Kamis 11 Januari 2024.

Menurut AKP Bambang, salah satu warga penghuni rumah tidak layak huni yang didatangi yakni Sutanto, 26 tahun di Desa Dukuh Tengah RT 04/ RW 01 Kecamatan Bojong. Warga tersebut kesehariaannya berprofesi sebagai buruh harian lepas. 

BACA JUGA: Personel Polres Tegal Gelar Patroli Bersepeda Tiap Sore, Ini Tujuannya

"Rumah tersebut merupakan rumah yang dibangun atas swadaya warga sekitar. Di dalam rumah tidak ada MCK yang memadahi,"cetusnya.

Selain itu, kata AKP Bambang, lantai rumah masih tanah dan adanya 2 orang balita yang tinggal di dalam rumah tersebut. Karenanya, pada kesempatan tersebut personil melaksanakan kegiatan sambang dan cooling system dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif jelang pelaksanaan Pemilu 2024.

"Selain itu personil melakukan komunikasi sosial sebagai giat preemtif. Serta menyampaikan agar tokoh masyarakat atau pun alim ulama menyampaikan hal-hal yang menyejukkan masyarakat,"tandasnya.

Hal itu, ujar AKP Bambang, agar punya daya tangkal dan tidak mudah terpengaruh oleh berbagai ancaman. Yang dapat merusak stabilitas keamanan khususnya di Kabupaten Tegal.

BACA JUGA: Masifkan Penindakan Knalpot Brong di Masa Kampanye Terbuka Pemilu 2024, Polres Tegal Bentuk Satgas

AKP Bambang juga menyerukan agar masyarakat bijak dalam bermedsos. Serta jangan mudah terpercaya berita-berita yang belum tentu kebenarannya atau hoax. 

"Adapun tujuan dan harapan dari kegiatan yang dilaksanakan yaitu agar terwujud sinergitas Polri bersama masyarakat. Dalam mewujudkan situasi yang aman, damai dan kondusif menjelang Pemilu 2024,"pungkasnya.

Demikian informasi terkait kegiatan Polres Tegal dalam mendatangi warga penghuni rumah tidak layak huni. (*) 

Sumber: