Utang Pinjol Bisa Hangus dengan 3 Cara Ini, Tanpa Jaminan dan Anti Ribet

Utang Pinjol Bisa Hangus dengan 3 Cara Ini, Tanpa Jaminan dan Anti Ribet

Utang Pinjol Bisa Hangus dengan 3 Cara Ini, Tanpa Jaminan dan Anti Ribet-ekonomi-radar tegal

BACA JUGA: Yang Aman-aman Aja, Ini Dia Alternatif Pinjaman Online yang Bebas dari Ancaman

Mediasi bisa menjadi solusi yang baik jika Anda dan pihak pinjol memiliki keinginan untuk menyelesaikan masalah secara damai. Mediasi juga bisa menjadi solusi yang murah dan cepat.

Untuk melakukan mediasi, Anda bisa menghubungi pihak pinjol untuk meminta jadwal mediasi. Anda juga bisa meminta bantuan dari lembaga bantuan hukum atau lembaga swadaya masyarakat yang bergerak di bidang perlindungan konsumen.

3. Ajukan Kepailitan

Kepailitan adalah proses hukum yang dilakukan untuk menyelesaikan utang seseorang atau badan hukum yang tidak mampu membayar utangnya.

Jika Anda sudah tidak mampu membayar utang pinjol, Anda bisa mengajukan permohonan kepailitan ke pengadilan. Dengan kepailitan, Anda akan dibebaskan dari kewajiban membayar utang.

BACA JUGA: Panduan Lengkap Menggunakan Jasa Negosiasi Pinjaman Online, Atasi Utang dengan Lebih Mudah

Namun, perlu diingat bahwa kepailitan adalah proses yang rumit dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Anda harus berkonsultasi dengan pengacara untuk mengetahui apakah Anda memenuhi syarat untuk mengajukan kepailitan.

Demikian informasi mengenai utang pinjol bisa hangus dengan melakukan 3 solusi yang telah disebutkan. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.(*)

Sumber: