Perbandingan Motor Listrik Polytron Fox-S denganan Honda EM1 e, Mana yang Lebih Mahal dan Tangguh?

Perbandingan Motor Listrik Polytron Fox-S denganan Honda EM1 e, Mana yang Lebih Mahal dan Tangguh?

Perbandingan Motor Listrik Polytron Fox-S dan Honda EM1 e--

Sistem Pengisian Baterai

Honda EM1 e: bisa dicas ulang baterainya pakai Honda Power Pack Charger e: dengan waktu pengisian daya 2,7 jam (160 menit) untuk 25%-75% dan 6 jam untuk 0%-100%. Dijual mulai dari Rp 5 juta. Harga Power Pack Charger ini di luar dari pembelian motor.

Selain itu pelanggan juga diberikan opsi mengisi ulang baterai dengan sistem swap. Pelanggan bisa mengunjungi Honda Power Pack Exchanger e: untuk menukar baterai yang telah terisi penuh. Biaya penukarannya adalah Rp 8 ribu.

Sementara Polytron Fox-S baterainya bisa diisi ulang dengan charger 75VDC5A (Max 84VDC). Total waktu yang dibutuhkan untuk mengisi ulang baterai motor listrik ini yaitu 5 jam.

BACA JUGA: Fitur Motor Listrik Suzuki e Burgman Dibekali Top Speed untuk Hindari Macet dan Sistem Anti Kejut

Polytron juga turut mengembangkan fast charging station yang nantinya akan tersebar di seluruh outlet service center. Fast charging yang dikembangkan oleh Polytron mampu mengisi daya 1 menit untuk jarak tempuh hingga 2 km.

Harga dan Warna Polytron Fox-S dan Honda EM1 e

Soal harga, Honda EM1 e: dijual Rp 33 juta dan EM1 e: Plus dijual Rp 33,5 juta on the road. Honda EM1 e: ini dijual di jaringan dealer sepeda motor Honda yang memiliki logo Honda e: shop. Honda EM1 e: mulai didistribusikan ke konsumen pada Desember 2023.

Terdapat tiga pilihan warna Honda EM1 e:, meliputi Innovative White, Intelligent Matte Black dan Smart Red. Sementara itu, Honda EM1 e: PLUS hadir dengan warna Excellent Matte Silver.

Sedangkan Polytron Fox-S dipasarkan dengan harga off the road Rp 9 juta (tanpa baterai). Sementara jika pakai sistem harga on the road, harus tambah antara Rp 2,5 juta - Rp 3 juta, sehingga harga on the road motor ini menjadi sekitar Rp 12 jutaan.

Oh iya, perlu dicatat, harga tersebut belum termasuk baterai ya. Sebab Polytron memberlakukan sistem sewa baterai kepada pelanggan Fox-S dengan biaya sewa Rp 125 ribu setiap bulan. Tapi kalau konsumen ingin membeli baterainya, pihak Polytron juga menyediakan. Harga baterai Fox-S mencapai Rp 9 juta.

BACA JUGA: Cocok Dibawa Emak-emak ke Pasar, Berikut Rekomendasi Motor Listrik kecil Desain Stylish dan Ramah Lingkungan

Demikian perbandingan antara Polytron Fox-S dan Honda EM1 e yang dapat Anda pahami. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: