Perbandingan Motor Listrik Polytron Fox-S denganan Honda EM1 e, Mana yang Lebih Mahal dan Tangguh?

Perbandingan Motor Listrik Polytron Fox-S denganan Honda EM1 e, Mana yang Lebih Mahal dan Tangguh?

Perbandingan Motor Listrik Polytron Fox-S dan Honda EM1 e--

RADAR TEGAL - Banyak motor listrik yang memiliki kualitas luar biasa, antara lain Polytron Fox-S dan Honda EM1 e. Keduanya sama sama memiliki keunggulan dan kelemahan.

Oleh karena itu kami akan berikan review perbandingan antara Polytron Fox-S dan Honda EM1 e. Jadi jika Anda penasaran bisa simak artikel ini sampai akhir untuk membandingkannya.

Apalagi dengan desain yang berbeda tentunya Anda bisa membandingkan keduanya. Motor listrik Polytron Fox-S dan Honda EM1 e ini akan kami bagikan spesifikasinya.

Berikut perbandingan motor listrik Polytron Fox-S dan Honda EM1 e yang dapat Anda simak dibawah ini.

BACA JUGA: Kelebihan dan Kekurangan Motor Listrik, Salah satunya Waktu Pengisian Energi Cukup Lama

Desain dan Dimensi

Honda EM1 e: memiliki tampilan ringkas dan modern. Kesan kekinian makin dipertegas berkat penggunaan lampu LED di semua titik pencahayaan. Tak banyak lekukan agresif di Honda EM1 e:, desainnya cenderung sederhana. Soal dimensi, motor listrik ini punya panjang 1.795 mm, lebar 680 mm, dan tinggi 1080 mm.

Berbeda dengan Honda EM1 e:, Polytron Fox-S mengusung gaya sporty seperti skutik-skutik kekinian. Lampu depannya tampak sporty dengan desain meruncing. Makin terlihat modern dengan penggunaan lampu full LED di depan dan belakang. Skuter listrik ini memiliki dek rata dan menggunakan setang model telanjang seperti Honda PCX 160.

Untuk dimensi motor ini ternyata lebih besar dari Honda EM1 e:. Polytron Fox-S panjangnya sekitar 1.950 mm, lebar 810 mm, dan tinggi 1.200 mm. Mungkin, kalau diibaratkan motor matic bensin, dimensi EM1 e: setara motor 110 cc dan dimensi Fox-S setara motor 125 cc.

Baterai dan Performa

Honda EM1 e: menggunakan baterai lithium-ion dengan kapasitas 26,1 Ah yang mampu menempuh jarak 41 km. Sementara kecepatan maksimumnya 45 km/jam.

Baterai MPP e: yang digunakan motor ini memiliki perlindungan IP65 yang membuat baterai ini tahan dari debu dan siraman air dari segala arah, serta memiliki standarisasi internasional UNR 136, sehingga memastikan jaminan kualitas dan keamanan.

BACA JUGA: Kenali Fitur Canggih Motor Listrik Bajaj Chetak, Pengisian Energi yang Cepat Tidak Kaleng-kaleng

Sementara Polytron Fox-S ditenagai baterai berkapasitas 1,94 kWh (72V 27Ah) dengan battery cell Life PO. Sedang motor powernya berdaya 3.000 W (Max 4.800 W). Polytron Fox-S mampu melaju sejauh 70 km dengan kecepatan rata-rata 40 km/jam. Sementara kecepatan maksimalnya adalah 80 km/jam. Baterai Polytron Fox-S juga sudah punya sertifikasi tahan debu dan cipratan air.

Sumber: