Fitur Motor Listrik Suzuki e Burgman Dibekali Top Speed untuk Hindari Macet dan Sistem Anti Kejut

Fitur Motor Listrik Suzuki e Burgman Dibekali Top Speed untuk Hindari Macet dan Sistem Anti Kejut

Intip fitur motor listrik Suzuki e Burgman yang akan meluncur tahun 2024 nanti dengan kemampuan setara mesin bensin 125 cc.--

RADAR TEGAL - Suzuki e Burgman merupakan motor listrik yang diproduksi oleh PT Suzuki Motor Corporation. Motor listrik ini menyajikan pengalaman berkendara yang revolusioner dengan berbagai teknologi canggihnya.

Karena itu, kami akan memberikan ulasan fitur motor listrik Suzuki e Burgman terbaru yang bisa Anda ketahui. Fitur motor listrik Suzuki e Burgman dibekali spek top speed tinggi, yang bisa Anda gunakan bermanuver untuk menghindari kemacetan jalanan perkotaan. 

Fitur motor listrik Suzuki e Burgman mengusung konsep futuristik pengganti kendaraan bensin yang lebih praktis, tanpa takut polusi udara. Skutik ini menggunakan baterai listrik sebagai sumber energinya.

Melansir dari laman resmi Suzuki Global, motor listrik Suzuki e Burgman menggunakan daya mesin yang memiliki kapasitas sebesar 4.000 watt. Bagi Anda yang penasaran, yuk simak artikel fitur motor listrik Suzuki e Burgman di radartegal.disway.id berikut ini.

BACA JUGA: Keunggulan Motor Listrik Smoot Produksi Dalam Negeri, Daya Batereinya Bisa Ditop Up Sesuai Keinginan

Spesifikasi dan fitur-fiturnya

Motor listrik ini kali pertama dirilis pada 26 Oktober 2023 lalu melalui pameran Japan Mobility Show. Motor listrik Suzuki ini diprediksi akan segera mengaspal pada tahun 2024.

Jenis baterai yang digunakan adalah jenis baterai lithium ion, yang menawarkan sistem pengisian swap baterai. Sedangkan top speednya mampu melaju kencang dengan kecepatan maksimum mencapai 60 km per jam. 

Ukuran dimensi motor listrik ini memiliki ukuran panjang sekitar 1.825 mm x 765 mm x 1.140 mm. Untuk kapasitas jarak tempuhnya, motor listrik Suzuki pertama ini mampu menempuh perjalanan hingga sejauh 44 km dalam sekali pengecasan daya baterai.

Sementara untuk daya angkutnya, motor dengan bahan bakar terbarukan tersebut mampu membawa beban maksimum mencapai 150 kg. Sedangkan Jenis pengereman yang digunakan adalah disc brake atau rem cakram depan dan belakang.

BACA JUGA: Daftar Harga Motor Listrik Subsidi 2024, Paling Murah Cuma Rp5 Juta

Motor listrik Suzuki e Burgman juga dibekali fitur remote alarm, speedometer digital, dan bagasi luas. Sementara jenis baterainya sama dengan baterei milik Honda Em1 dan sistem anti kejut.

Sekadar informasi, jenis ban yang digunakan motor listrik Suzuki ini adalah jenis ban tubeles yang memiliki ukuran ketebalan 12 untuk ban depan dan belakang.

Sementara itu sistem pencahayaan yang digunakan skutik listrik pertama Suzuki ini adalah sistem pencahayaan LED untuk semua jenis lampunya.

Sumber: