Cara Memilih Smart TV Harga Murah Berkualitas Mantul, Jangan Sampai Salah Pilih ya!

Cara Memilih Smart TV Harga Murah Berkualitas Mantul, Jangan Sampai Salah Pilih ya!

Tips Pilih Smart TV Harga Murah Berkualitas Mantul, Simak Baik - baik Ya (pict:istockphoto)--

RADAR TEGAL - Budget pas-pasan tetapi ingin punya smart TV, emang bisa? Tentu bisa dong! Kamu hanya perlu cara memilih smart TV harga murah berkualitas mantul untuk mendapatkannya.

Cara memilih smart TV harga murah berkualitas mantul ini bisa kalian terapkan sebelum membeli. Walaupun budget minim, jika kalian mengikuti tips-tips ini dijamin tetap bakal dapetin kualitas yang oke.

Cara memilih smart TV harga murah berkualitas mantul ini dijamin membuatmu tak akan nyesal membeli. Simak penjelasan selengkapnya pada artikel Radar Tegal di bawah ini.

Lalu apa saja cara memilih smart TV harga murah berkualitas mantul. Simak baik-baik ya.

BACA JUGA: Keunggulan dan Harga Terbaru 2024 Realme Smart Tv 43 Inch, Kualitas Mahal Harga 3 Jutaan Televisi Masa Kini

Cara memilih smart TV harga murah berkualitas mantul

1. Pilih OS yang Diinginkan

Pertama, tips yang bisa kalian terapkan adalah dengan memilih os sesuai keinginan. OS atau sistem operasi pada masing-masing smart TV berbeda-beda, jadi pilih lah sesuai keinginanmu.

Sistem operasi pada smart biasa ada 3 jenis, seperti android tv, webOs, hingga tizen. Namun dari ketiga jenis tersebut, yang banyakan dipakai pada smart tv adalah android tv.

Penggunaan android TV paling banyak digunakan karena jenis ini yang sangat mirip dengan smartphone android, jadi akan sangat mudah digunakan banyak orang. Apalagi jenis ini juga diketahui punya beragam fitur di dalamnya.

Jenis WebOs diketahui biasa digunakan pada smart TV merk LG. Tampilan minimalisnya membuat kepraktisan tersendiri. Konon jenis ini juga diketahui lebih ringan digunakan, jika dibanding dengan android tv.

BACA JUGA:Daftar 4 Merk Smart TV Terbaik dengan Harga Miring, Punya Fitur- fitur Memadai untuk Tontonan Berkualitas

Sedangkan untuk jenis sistem operasi tizen, diketahui yang paling eksklusif dan minim sekali terjadi hang atau crash. Tizen biasa digunakan pada smart TV merk samsung.

2. Cek Kualitas Gambar yang Dihasilkan

Sumber: