3 Jenis KUR BRI 2024 untuk Usaha dan TKI Indonesia, Cek Keuntungannya di Sini

3 Jenis KUR BRI 2024 untuk Usaha dan TKI Indonesia, Cek Keuntungannya di Sini

Jenis KUR BRI 2024, Ada yang Khusus untuk TKI, Cek Keunggulannya--freepik and personal editing By Canva

RADAR TEGAL - Jenis KUR BRI 2024 ini bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kamu agar tepat sasaran. Pembagian jenis ini adalah untuk mempermudah nasabah yang ingin meminjam.

Jenis KUR BRI 2024 ini sudah terbagi dengan keuntungannya masing-masing dan sebelum kamu meminjam sebaiknya mengetahui terlebih dahulu tentang hal ini. Setidaknya agar kamu tidak salah memutuskan apakah KUR yang kamu ambil sudah tepat atau belum.

Jenis KUR BRI 2024 ini bisa kamu lihat di situs resmi BRI untuk melihat detailnya. Namun kini kamu bisa mengetahuinya di dalam artikel ini.

Pada artikel kali ini radartegal.disway.id akan membahas tentang 3 jenis KUR BRI 2024. Apa saja jenis-jenisnya dan bagaimana syarat untuk meminjam KUR di Bank Rakyat Indonesia ini?

BACA JUGA:KUR BRI 2024 Kapan Dibuka? Persiapkan Syarat-syaratnya!

BACA JUGA:Syarat dan Cara Mudah Ajukan KUR BRI Tanpa Jaminan, Sambil Rebahan Bisa Pinjam Hingga Rp50 juta

3 Jenis KUR BRI 2024, ternyata ada yang khusus untuk TKI

1. KUR mikro BRI

Jenis yang pertama ini adalah untuk kamu yang memiliki usaha yang sudah berjalan. Tidak hanya berjalan, melainkan kamu juga harus sudah mendapatkan kelayakan usaha.

Untuk mendapatkan KUR ini, kamu harus sudah menjalankan usaha kamu minimal 6 bulan secara berturut-turut. Kamu juga harus memastikan agar tidak sedang menerima kredit perbankan lainnya.

2. Kredit Usaha Rakyat kecil BRI

Selanjutnya, kamu yang menginginkan KUR dengan nominal yang besar tentunya perlu memilih jenis ini. Jenis ini bisa kamu pilih dengan syarat yang hampir sama dengan KUR mikro.

Kamu perlu memiliki usaha yang sudah berjalan minimal 6 bulan dan juga tidak sedang mendapatkan kredit dari perbankan. Untuk pengajuan KUR ini minimal Rp50 juta dan maksimal Rp500 juta loh.

BACA JUGA: KUR BRI 2024 Terbaru, Mengenal Pengertian, Syarat dan Proses Pengajuan Kreditnya

3. Jenis KUR BRI 2024: khusus TKI (Tenaga Kerja Indonesia)

Jenis KUR ini sangat unik karena hanya untuk TKI yang akan bekerja di luar negeri. Hal ini tentunya akan membantu keluarga dan juga nasabah dalam perjalanan melakukan pekerjaan di luar negeri.

Sesuai dengan ketentuan bank, KTP, Kartu Keluarga, perjanjian kerja, perjanjian penempatan, paspor, visa, dan persyaratan lainnya. Dengan syarat tersebut nantinya kamu bisa meminjam KUR yang ingin kamu dapatkan.

Syarat pengajuan KUR

Ada beberapa syarat yang perlu kamu penuhi sebelum mengajukan pinjaman KUR ini. Berikut beberapa syarat yang harus kamu penuhi:

  • Fotokopi KTP suami-istri
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
  • Fotokopi surat nikah
  • Surat keterangan usaha
  • Syarat BPJS Ketenagakerjaan
  • Syarat lain yang ditetapkan oleh bank

Sumber: