Jangan Merasa Aman, Ini Alasan Pinjol Ilegal Mendadak Berhenti Meneror

Jangan Merasa Aman, Ini Alasan Pinjol Ilegal Mendadak Berhenti Meneror

Alasan pinjol ilegal mendadak berhenti meneror-freepik-

Kemungkinan ada peminjam lain yang memiliki nominal hutang lebih tinggi, maka mereka akan fokus meminta tagihan ke peminjam tersebut lebih dulu.

Penyebab pinjol ilegal berhenti meneror yang lainnya, yaitu kemungkinan karena mereka sedang mencari peminjam yang potensial untuk membayar hutang. Maksudnya, yaitu peminjam yang ketakutan saat ditagih hutangnya. 

Biasanya peminjam yang terlihat ketakutan saat ditagih hutangnya akan lebih cepat untuk membayar dibanding yang tidak responsif. Itulah mengapa jika semisal pinjol ilegal tiba-tiba berhenti meneror, karena sedang memprioritaskan peminjamnya yang lain.

BACA JUGA : Lunasi Hutang Pinjol Lebih Cepat dan Bayar Sekian Bulan Sekaligus Bikin Rugi? Ini Kelebihan dan Kekurangannya

Lantas, apakah pinjol ilegal tidak akan meneror atau menagih hutang setelah 4 bulan? Jawabannya belum pasti. Sebab, mereka bisa saja kembali menagih hutang atau meneror sebelum tunggakannya dilunasi.

Kesimpulan

Ada beberapa hal yang membuat pinjol ilegal berhenti meneror. Pertama, kemungkinan sedang memprioritaskan peminjam dengan hutang yang banyak. 

Kedua, penyebab pinjol ilegal berhenti meneror yaitu karena sedang memprioritaskan peminjam yang potensial membayar hutang karena ketakutan.

Jika Anda mendapatkan teror dari pinjol ilegal terus menerus, apalagi sampai ada tindakan yang melanggar hukum, jangan segan melaporkannya ke pihak berwenang. Sertakan bukti-bukti kuat agar laporan Anda segera ditindak lanjuti.

Itulah alasan mengapa pinjol ilegal mendadak berhenti meneror. Semoga informasi ini bermanfaat. (*)

Sumber: