Rumah Warga di Tegal Rusak Diterpa Hujan Deras dan Angin Kencang

Rumah Warga di Tegal Rusak Diterpa Hujan Deras dan Angin Kencang

RUSAK - Relawan PMI dan BPBD Kabupaten Tegal mendata rumah warga di Tegal yang rusak akibat angin kencang--

RADAR TEGAL - Sebuah rumah di Desa Dukuhjati Kidul Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal mengalami rusak bagian atapnya. Itu, menyusul terjangan hujan lebat disertai angin kencang, Rabu 3 Januari 2024 sekira pukul 03.30 WIB.

Rumah milik Ratno, warga RT01 RW02 Desa Dukuhjati Kidul Kabupaten Tegal itu rusak pada bagian atap. Kerusakan terjadi, pada ruang tengah hingga bagian dapurnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, rumah warga di Tegal itu mengatalami kerusakan parah akibat diterpa angin.

Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo melalui Kapala Markas Sunarto mengatakan peristiwa rumah warga di Tegal rusak itu bermula saat hujan deras mulai melanda wilayah tersebut. Tidak lama berselang, diikuti dengan tiupan angin yang cukup kencang.

BACA JUGA: Angin Kencang Rusak 39 Rumah di Kabupaten Tegal, PMI Salurkan Bantuan Uang Tunai

"Awalnya hujan cukup deras. Kemudian diikuti oleh tiupan angin yang cukup kencang,"katanya.

Menurut Sunarto, tiupan angin yang cukup kencang itu, berlangsung selama sekitar 10 menit. Hingga, kemudian membuat sejumlah pohon tumbang.

"Selain itu, juga membuat rumah warga di Desa Dukuhjati Kabupaten Tegal itu rusak. Kerusakan pada bagian atap dari ruang tengah hingga dapur,"ujarnya.

Sunarto menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kepada tersebut. Namun, kerugian diperkirakan mencapai belasan juta rupiah.

BACA JUGA: Bumijawa Dilanda Bencana Angin Kencang, BPBD Gercep Lakukan Assesment Korban

Demikian informasi terkait adanya peristiwa hujan lebat dan angin kencang. Hal itu menyebabkan rumah warga di Desa Dukuhjati Kidul Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal mengalami kerusakan. (*)

Sumber: