Review Motor Listrik Alva Cervo, Dibanderol Mulai Rp37 Juta Tawarkan Berbagai Keunggulan

Review Motor Listrik Alva Cervo, Dibanderol Mulai Rp37 Juta Tawarkan Berbagai Keunggulan

Review Motor Listrik Alva Cervo--

RADAR TEGAL – Motor listrik Alva Cervo dibanderol dengan harga mulai dari Rp37 juta hingga Rp42 jutaan untuk on the road DKI Jakarta. Berikut ini penjelasan mengenai review motor listrik Alva Cervo.

Dari review motor listrik Alva Cervo, harga kendaraan ini lumayan tinggi. Namun Anda akan disuguhkan dengan berbagai keunggulan. Mulai dari penggerak Pemanent Magnet Synchronous Motor (PMSM) dan rated power 3kW. Penggerak listrik tersebut dibekali dengan dua baterai berkapasitas 73,8V 24 Ah.

Dalam review motor listrik Alva Cervo, adanya penggerak listrik tersebut membuat Alva Cervo mampu menghasilkan tenaga 9,8 kW atau setara dengan 13,1 dk di 3.700 rpm, serta torsi melimpah hingga 53,5 Nm di 1.342 rpm.

Saat peluncurannya, pihak IMG juga mengungkap review motor listrik Alva Cervo di area test ride untuk memberikan pengalaman berkendara atas produk terbarunya secara langsung. Melansir dari berbagai sumber, berikut ini impresi pada saat menjajal Alva Cervo pada saat peluncurannya.

BACA  JUGA: 5 Rekomendasi Motor Listrik Terbaik di Indonesia, Jarak Tempuhnya Ada yang 100 KM/Jam Sekali Cas

Review Motor Listrik Alva Cervo

1. Desain Agresif dan Futuristis

Tahukah Anda bahwa motor listrik Alva Cervo mengusung desain dengan tampilan yang cukup agresif dan sporty. Motor listrik yang satu ini menampilkan desain yang berbeda.

Kesan agresif juga ditunjukkan melalui fascianya dengan dua lampu yang membentuk huruf V. Dengan desain tersebut, Alva Cervo terkesan tangguh berkat penggunaan gaya layaknya skutik petualang.

Review motor listrik Alva Cervo pada bagian belakang, terdapat lampu rem LED yang atraktif. Motor ini tidak dilengkapi dengan sepatbor, namun memberikan mudguard sebagai pelindung pengendara dari cipratan air yang berfungsi juga sebagai dudukan plat nomor belakang dan lampu sein.

BACA JUGA: Motor Listrik Polytron Fox-R Siap Temani Aktivitas Sehari-hari, Ternyata Segini Jarak Tempuhnya

2. Posisi Berkendara Santai

Alva Cervo menawarkan posisi berkendara yang cukup santai. Hal tersebut berdasarkan dengan dek yang panjang hingga ke depan sehingga kaki pengendara bisa lurus yang bikin nyaman.

Pada bagian jok, motor listrik baru ini mempunyai sadel yang cukup lebar. Namun kekurangannya yakni batas antara pengendara ke penumpang cukup sempit.

Apabila Anda mengikuti batasan tersebut, maka posisi pengendara malah menjadi lebih dekat ke setang kemudi.

3. Terdapat Tiga Riding Mode Memenuhi Semua Kebutuhan Berkendara

Tahukah Anda bahwa Alva Cervo dibekali dengan tiga riding mode yang bisa Anda atur sesuai dengan kebutuhannya yakni Urban, Eco, dan Sport dengan Boost. Adapun untuk Mode Eco ini sangat cocok untuk penggunaan jarak dekat atau di daerah pemukiman.

BACA JUGA: Masih Akan Jadi Primadona di Tahun 2024, Ini 5 Rekomendasi Motor Listrik Terbaik 2023

Pada mode ini, Alva Cervo akan lebih mudah untuk Anda gunakan, konsumsi daya baterainya juga irit, dan performa yang diberikan juga sangat cukup untuk keperluan sehari-hari. Kemudian review motor listrik  Alva Cervo pada mode Urban yakni tenaga yang diberikan oleh Alva Cervo lebih responsif dan cocok untuk kebutuhan stop and go, sehingga cocok untuk diguankan menmbus kemacetan di perkotaan.

Untuk mode Sport dengan Boost, dapat Anda gunakan ketika membutuhkan performa maksimal dari  motor listrik Alva Cervo. Dengan mode ini, membuat tenaga yang disemburkan Alva Cervo terasa sangat responsif.

Apalagi dengan adanya Boost, tenaga tambahan yang diberikannya cocok untuk menyalip kendaraan lain di depan dengan aman. Kemudian, mengenai handling, Alva Cervo melakukan putar balik dengan radius yang cukup besar. Suspensinya juga terasa cukup  stabil untuk melakukan menuver ketika melintasi tikungan.

Namun, ketika melewati jalan yang tidak rata seperti berlubang akan terdapat speed trap, suspensi dari Alva Cervo ini tergolong keras sehingga memberikan rasa sedikit kurang nyaman.

BACA JUGA: Daftar Merek Motor Listrik di Indonesia dengan Kualitas Mumpuni yang Tak Kalah dengan Luar Negeri

4. Pengereman Motor Listrik Alva Cervo dari Nissin

Pada bagian master rem dan kaliper depan motor listik Alva Cervo sudah dibekali dengan komponen dari Nissin. Jadi, tidak heran apabila pengeraman pada motor listrik ini terasa sangat halus, ya.

Tuas rem ditarik dengan tekanan yang tidak keras. Namun bisa memberikan pengereman seperti yang Anda inginkan, lho.

Ditambah lagi dengan fitur Combi Brake System yang membuat pengenddara cukup menarik satu tuas rem, maka rem depan dan belakang bisa bekerja bersamaan.

Demikian review motor listrik Alva Cervo. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: