Daftar Merek Motor Listrik di Indonesia dengan Kualitas Mumpuni yang Tak Kalah dengan Luar Negeri

Daftar Merek Motor Listrik di Indonesia dengan Kualitas Mumpuni yang Tak Kalah dengan Luar Negeri

Daftar Merek Motor Listrik di Indonesia--

RADAR TEGAL – Tahun 2023 sudah belalu dan merek  motor listrik di Indonesia kini kian diminati oleh masyarakat. Dengan penjelasan berikut ini Anda bisa menyesuaikan jenis motor listrik dengan kebutuhan atau gaya Anda.

Indonesia menjadi salah satu pasar yang menarik bagi produsen sepeda motor listrik. Karenanya, jangan heran jika terdapat beragam merek motor listrik di Indonesia yang memiliki kualitas mumpuni.

Lalu, apa saja merek motor listrik di Indonesia? Simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahuinya.

Karena di dalamnya akan mengulas mengenai merek motor listrik di Indonesia dengan kualitas mumpuni. Berikut daftarnya.

BACA JUGA: Masih Akan Jadi Primadona di Tahun 2024, Ini 5 Rekomendasi Motor Listrik Terbaik 2023

Daftar merek motor listrik di Indonesia

1. Motor Listrik Enine V5

Enine V5 merupakan salah satu motor listrik dari Eine yang cukup populer. Motor listrik ini mempunyai desain yang stylish bak Vespa klasik dengan fitur-fitur yang canggih ramah lingkungan.

Adapun beberapa  fitur canggih tersebut meliputi baterai lithium-ion, motor brushless, dan sistem pengereman cakram ganda. Enine V5 juga memiliki kecepatan tertinggi hingga 75 km/jam dan jarak tempuh hingga 70 km.

2. Motor Listrik Alessa eX300

Alessa eX300 merupakan motor listrik yang menggunakan teknologi smart battery dengan daya sebesar 2 kWh. Kekuatan tersebut diklaim bisa lebih besar apabila dibandingkan dengan beberapa motor listrik  di kelasnya yakni 1, 2, atau 1,5 kWh.

Alessa ex300 mampu melaju dengan kecepatan maksimal 75 km/jam dan jarak tempuh maksimal 70 km per sekali pengisian. Untuk waktu pengisian baterai dari kosong hingga penuh yakni sekitar 4 jam. Kemudian, tenaga maksimal motor listrik ini capai 3.75 hp @2770rpm, dengan torgue maksimal 110Nm @0-600rpm. Tak hanya itu, akselerasi motor ini bisa mencapai 50 km dalam 3 detik saja.

BACA JUGA: Motor Listrik Polytron Fox-R Siap Temani Aktivitas Sehari-hari, Ternyata Segini Jarak Tempuhnya

3. Motor Listrik Yadea

Yadea sebagai salah satu merek motor listrik terbaik di dunia yang memiliki beberapa model yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan seperti Yadea T9, E8S Pro, dan G6. Semua varian motor listrik Yadea di atas tentu sudah memenuhi kriteria Tingkat Komponen Dalam Negeri (TJDN) minimal 40 persen.

Selain itu, terdapat juga model Yadea Kemper yang kini menjadi bahan perbincaraan. Motor listrik kemper ini diketahui mengusung gaya naked bike dan diklaim bisa melaju hingga 160 km per jam.

Motor listrik ini mempunyai kamera dasbor internal 1080p yang memungkinkan penggunanya bisa menyimpan video ke kartu memori yang bisa dihapus

Kemper sendiri merupakan sepeda motor listrik Yadea dengan kinerja paling unggul yang pernah ada.

BACA JUGA: Perhatikan, Begini Cara Merawat Motor Listrik Agar Kondisi Tetap Prima

4. Motor Listrik Gesits

Anda tentu tidak asing lagi dengan sepeda motor listrik Gesits bukan?  Ya, Gesits menjadi salah satu sepeda motor listrik subsidi yang tidak bisa Anda abaikan begitu saja.

Hal ini karena, motor listrik ini merupakan proyek motor listrik karya anak bangsa yang sangat fenomenal pada awal kemunculannya. Terdapat tiga mode yang bisa Anda gunakan pada motor listrik ini yakni ECO (45 km/jam), Urban (60 km/jam), dan Sport (70 km/jam).

Untuk akselerasi 0 hingga 50 km per jam diklaim selama lima detik. Namun keccepatan maksimalnya dibatasi hingga 70 km per jam.

Adapun menurut situs resminya, motor listrik Gesit dibekali dengan Li-NCM 72v 20Ah yang diletakkan dibagasi. Untuk harganya sekitar Rp28 jutaan.

BACA JUGA: 5 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Motor Listrik, Paling Penting Lihat Kualitas Batereinya

5. Motor Listrik Honda

Seperti yang Anda ketahui bahwa Honda merupakan pabrik otomotif raksasa asal Jepang yang sedang series dalam menggarap jenis motor masa depan ini. Terdapat beberapa model motor listrik Honda yang belum lama ini meluncur di Indonesia seperti Honda U-Bee dan Honda V-Go.

Misalnya saja Honda V-Go, motor listrik ini mempunyai daya 2000 Watt yang bisa melaju dengan kecepatan maksimal 55 km/jam. Varian V-Go ini dibuat dengan menggunakan baterai lithium dengan kualitas yang tinggi yakni Tesla S.

Motor yang satu ini tampil dengan desain minimalis, namun juga dibekali dengan bahan yang tergolong kuat. Sehingga V-Go memiliki keunggulan dari segi ketahanannya terhadap guncangan, jadi cocok digunakan untuk medan pedesaan.

Motor listrik ini sudah diperjualbelikan di pasar dunia. Namun, untuk Indonesia, manajemen perusahaan menyebt V-Go akan segera rilis secepatnya.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Merek Motor Listrik Subsidi Januari 2024, Desainnya Stylish Mirip Vespa Klasik

Untuk harga motor listrik V-Go dibanderol sekitar Rp16 jutaan saja. Demikian ulasan mengenai merek motor listrik di Indonesia. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: