Mau Hutang Pinjol Auto Lunas? Praktikan Cara-cara Berikut yang Penting Jangan Gali Lubang Tutup Lubang

Mau Hutang Pinjol Auto Lunas? Praktikan Cara-cara Berikut yang Penting Jangan Gali Lubang Tutup Lubang

Hutang pinjol auto lunas dengan praktik ini--Tangkap layar YouTube Fintech ID

RADAR TEGAL - Memiliki tagihan hutang pinjol adalah suatu permasalahan yang saat ini marak di tengah lingkungan masyarakat. Jika Anda sedang terlilit hutang pinjol sebaiknya tahu trik agar hutang pinjol auto lunas asal praktik cara ini.

 

Sekadar informasi, banyak kasus gara-gara hutang pinjol seseorang nekat bunuh diri atau terlibat aksi kriminal. Hutang pinjol auto lunas asal praktik cara ini, dijamin berhasil. Oleh karena itu jangan lupa untuk buktikan mulai sekarang juga.

 

Agar hutang pinjol auto lunas asal praktik cara ini, untuk mengetahui selengkapnya Anda bisa membaca sampai selesai artikel ini. Dengan membaca artikel ini Anda akan menemukan jawabannya.

 

Dikutip dari kanal YouTube Fintech Id, ia membeberkan agar hutang pinjol auto lunas asal praktik cara ini. Jadi buat buat nasabah galbay wajib tahu nih.

BACA JUGA: Harus Tahu 11 Istilah dalam Dunia Pinjol Ini agar Jadi Pengguna yang Lebih Cermat

Menurut penuturannya di zaman sekarang banyak pembahasan mengenai hutang pinjol auto lunas dengan berbagai cara.

 

“Kalau memang caranya dengan bayar hutang yang tentu saja lunas tapi kalau enggak, ya enggak. Mungkin secara pribadi kalian menganggap hutang ini lunas, padahal secara administratif data server OJK gak bakal lunas begitu saja,” ucapnya.

 

Lalu bagaimana solusi tepat agar hutang pinjol auto lunas? Salah satu paling mudah yakni dengan cara mengikhlaskan atau pasrah saja.Maksudnya jika Anda sedang posisi ekonomi belum stabil dan benar-benar tidak memiliki uang sebaiknya tidak dibayarkan terlebih dahulu. 

 

“Dengan kalian tidak membayar ketika teman-teman tidak punya uang itu sudah lebih dari cukup. Biarkan kalian galbay dahulu gak papa, paling kena somasi atau resikonya cuma sebatas perdata saja,” ucapnya.

BACA JUGA: Kejamnya Dunia Perpinjolan, Nasabah Galbay Pinjol Bisa Dipenjara?

Lebih lanjut, menurut penjelasannya, kalian harus sadar jika memang hutang pinjol belum lunas, tapi kalian tidak wajib bayar pada saat itu juga. Hal yang paling ditakutkan yakni memaksa membayar hutang pinjol dengan cara gali lubang tutup lubang, pinjam uang di pinjol lain, tentu saja ini menjadi permasalahan baru dan hutang Anda semakin menumpuk.

 

“Jika Anda melakukan hal itu, gagal bayarkan terlebih dahulu. Jadi jika ada orang memberi tahu dengan cara A, B hutang pinjol auto lunas itu bohong, itu hanyalah statement mereka saja,” lanjutanya.

 

“Karena faktanya jika kalian ikuti, gak bakal hutang kalian lunas yang bisa membuat Anda tenang yakni diri kalian sendiri, mental kalian sendiri untuk sadar resikonya tidak seberat itu” ucapnya.

 

Jika Anda mengetahui resiko- resikonya jika tidak tidak membayar hutang pinjol, maka akan lebih sedikit tenang dan menerima nanti jika akan terjadi sesuatu. 

 

“Karena yang akan nanti terjadi bukan sesuatu yang sangat besar, bukan sesuatu yang membuat kalian dipenjara, itu enggak. Paling hanya keganggu saja , oleh karena itu sebaiknya persiapkan mental kalian,” lanjutnya.

BACA JUGA: Cara Melunasi Utang Pinjol dengan Cepat dan Efektif, Kelar dalam 5 Hari

Jadi hal paling penting agar hutang pinjol auto lunas yakni tabung uang terlebih dahulu, cari pekerjaan sampingan,berdoa minta kepada Allah SWT agar dilancarkan rezekinya untuk membayar hutang pinjol. 

 

“Kumpulan uang sedikit demi sedikit yang penting ada niatan untuk melunasi agar terlepas dari pinjol itu udah lebih dari cukup guys,” tuturnya.

 

Demikian pembahasan hutang pinjol auto lunas asal praktik cara ini, semoga membantu guys. (*)

Sumber: youtube