5 Tips Merawat Smart TV agar Terus Awet Seperti Baru Meski Sudah Lama Digunakan

5 Tips Merawat Smart TV agar Terus Awet Seperti Baru Meski Sudah Lama Digunakan

merawat Smart TV agar terus awet seperti baru--

RADAR TEGAL - Bagi Anda yang mempunyai Smart TV dirumah, jangan hanya dibiarkan namun dirawat. Adan bisa melakukan tips merawat Smart TV agar terus awet seperti baru di sini.

Cara merawat Smart TV agar terus awet seperti baru seringkali diabaikan oleh pengguna TV pintar. Sehingga ketahanan elektronik ini akan semakin menurun.

Sehingga bukan tidak mungkin ,jika Smart TV yang Anda gunakan tidak membutuhkan waktu lama untuk rusak. Sekarang lakukan tips merawat Smart TV agar terus awet seperti baru ini.

Jangan abaikan dan berikut cara merawat Smart TV agar terus awet seperti baru. Simak artikel ini untuk informasi selengkapnya.

BACA JUGA: Rekomendasi Merk Smart TV yang Bagus dan Tahan Lama, Punya Fitur - fitur memadai

Tips merawat Smart TV agar terus awet seperti baru

1. Jangan Asal Membersihkan Layar TV

Lakukan pembersihan layar TV secara berkala tetapi tidak asal-asalan ya. Hal ini disebabkan karena layar TV LED lebih sensitif sehingga rentan mendapatkan goresan.

Bersihkan layar TV dengan bahan yang lembut dan lakukan pembersihan dengan gerakan satu arah. Lakukan dengan hati-hati agar layar tidak tergores.

2. Perhatikan Peletakan Televisi

Tips merawat Smart TV agar terus awet seperti baru berikutnya dalah perhatikan letak penempatan TV. Saat meletakan televisi di ruangan, sebaikan perhatikan suhu hingga kelembaban

Hal ini karena sangat berpengaruh dengan televisi Anda. Suhu yang terlalu rendah akan menganggu kualitas gambar yang dihasilkan oleh TV.

BACA JUGA: Deretan Smart TV Murah di bawah 1 Juta tanpa STB, Dilengkapi Banyak Fitur Canggih

Namun, apabila suhu terlalu tinggi maka akan membuat TV menjadi panas dan bisa tidak berfungsi. Lebih baik untuk menyimpan TV LED pada tempat yang memiliki suhu normal dengan tingkat kelembapan yang rendah.

Jika TV diletakkan pada tempat dengan kelembapan yang tinggi, maka akan menciptakan korosi karena komponen elektronik yang terkena uap air. Nantinya TV akan mengakami korslet dan baiknya untuk menjauhkan televisi dari benda yang mengandung air.

Sumber: