5 Tips Merawat Smart TV agar Terus Awet Seperti Baru Meski Sudah Lama Digunakan

5 Tips Merawat Smart TV agar Terus Awet Seperti Baru Meski Sudah Lama Digunakan

merawat Smart TV agar terus awet seperti baru--

3. Hindari Meletakan Ponsel di Dekat TV

Tips ini merupakan hal yang sering diabaikan oleh pengguna televisi. Padahal menyimpan atau meletakan barang elektronik seperti ponsel akan menyebabkan kerusakan pada televisi lho.

Ini karena ponsel merupakan barang elektromagnetik yang jika didekatkan pada televisi maka akan berdampak dengan keawetan dan ketahanan mesinnya.

BACA JUGA: Nonton Film di Rumah Serasa di CGV, Berikut Pilihan Smart TV yang Bagus dan Murah Terbaik untuk Nonton Film

4. Jangan biarkan TV Selalu Menyala

Selanjutnya jangan membiarkan TV selalu menyala karena akan membuat tagihan menjadi boros. Dengan mematikan televisi ketika tidak digunakan juga akan membuat TV menjadi lebih awet.

Mungkin kita sering menemui orang yang tidak mematikan TV agar ruangan tidak sepi. Namun ternyata hal tersebut akan berdampak pada keawetan televisi.

5. Gunakan Stabilizer Tegangan Listrik

Tips merawat Smart TV agar terus awet yang terakhir yaitu gunakan Stabilizer Tegangan. Stabilizer tegangan listrik ini akan berguna agar lsitrik yang mengalir selalu berada pada jumlah yang stabil.

Jika menggunakan alat ini, Anda tidak perlu khawatir akan terjadi naik turun aliran listrik. Jadi tips merawat Smart TV agar terus awet ini juga harus diperhatikan ya.(*)

Sumber: