Cara Lepas dari Pinjaman Online tanpa Bayar Biaya Apapun, Efektif untuk Terbebas dari Utang Pinjol

Cara Lepas dari Pinjaman Online tanpa Bayar Biaya Apapun, Efektif untuk Terbebas dari Utang Pinjol

Cara Lepas dari Pinjaman Online tanpa Bayar-ekonomi-radar tegal

2. Negosiasi dengan perusahaan pinjol

Jika perusahaan pinjol yang Anda gunakan adalah legal, maka Anda dapat mencoba untuk bernegosiasi dengan perusahaan tersebut. Anda dapat meminta keringanan pembayaran, seperti penundaan pembayaran, restrukturisasi pinjaman, atau pengurangan bunga.

Untuk bernegosiasi dengan perusahaan pinjol, Anda dapat menghubungi call center perusahaan tersebut atau datang langsung ke kantor perusahaan tersebut.

3. Ajukan restrukturisasi pinjaman

Restrukturisasi pinjaman adalah program yang dapat membantu Anda untuk meringankan beban utang. Dalam program ini, perusahaan pinjol akan memperpanjang jangka waktu pinjaman dan/atau mengurangi jumlah cicilan per bulan.

Untuk mengajukan restrukturisasi pinjaman, Anda dapat menghubungi call center perusahaan pinjol atau datang langsung ke kantor perusahaan tersebut.

BACA JUGA: Yang Aman-aman Aja, Ini Dia Alternatif Pinjaman Online yang Bebas dari Ancaman

BACA JUGA: Panduan Lengkap Menggunakan Jasa Negosiasi Pinjaman Online, Atasi Utang dengan Lebih Mudah

4. Jual aset

Jika Anda memiliki aset yang tidak terpakai, Anda dapat menjualnya untuk mendapatkan dana segar untuk membayar utang pinjol. Aset yang dapat Anda jual, antara lain:

  • Mobil
  • Motor
  • Emas
  • Tanah
  • Properti

5. Mengambil utang baru

Mengambil utang baru untuk membayar utang lama bukanlah solusi yang tepat. Namun, jika Anda benar-benar tidak memiliki cara lain untuk membayar utang pinjol, maka Anda dapat mempertimbangkan untuk mengambil utang baru.

Saat mengambil utang baru, pastikan Anda memilih perusahaan pembiayaan yang terpercaya dan memiliki suku bunga yang rendah.

Kesimpulan

Cara lepas dari pinjaman online tanpa bayar memang tidak mudah. Namun, dengan perencanaan yang matang dan kerja keras, Anda dapat keluar dari jeratan utang pinjol.

Sumber: