Tips Ampuh Menghadapi Debt Collector Lapangan Pinjol, Lakukan 5 Tindakan Ini agar Terhindar dari Teror

Tips Ampuh Menghadapi Debt Collector Lapangan Pinjol, Lakukan 5 Tindakan Ini agar Terhindar dari Teror

Cara Menghadapi Debt Collector Lapangan Pinjol 2024--pinterest

Ketiga, kalian harus menyuruh DC pinjol untuk menunjukkan bukti surat penagihan yang benar. Untuk nasabahpun dapat menunjukkan surat bukti pelunasan yang sah, membuktikan bahwa mereka telah melunasi pinjaman secara penuh.

4. Mencari Dukungan dari Rekan Kerja atau Keluarga

Keempat, penting bagi para nasabah untuk mencari dukungan dari rekan kerja atau keluarga. Dukungan moral ini dapat menyelesaikan masalah utang piutang kalian dan mengambil langkah-langkah yang tepat dalam mengatasi situasi ini.

5. Melapor ke Pihak Berwajib

Terakhir, mungkin cara ini yang paling ampuh yaitu nasabah memiliki hak untuk melaporkan kejadian yang tidak dapat diterima pada pihak yang berwajib. Pihak berwajib seperti, OJK, lembaga perlindungan konsumen, atau kepolisian yang dapat menjadi pilihan untuk melaporkan praktik penagihan yang melanggar hukum.

Melalui pelaporan ini, nasabah akan terjaga dari tindak DC yang mengintimidasi dan membantu menekan praktik DC Lapangan Pinjol ilegal.

BACA JUGA:5 Cara Ampuh Menghadapi Debt Collector Pinjol, Nomor 3 Harus Nasabah Lakukan

Kesimpulan

Jadi bisa disimpulkan jika debt collector lapangan pinjol menagih dengan salah, nasabah perlu menyikapinya dengan sikap tetap tenang, mengabaikan kedatangan debt collector, menunjukkan bukti pelunasan, dan melaporkan ke pihak berwajib.

Demikian informasi tentang debt collector lapangan pinjol yang bisa kalian temukan di web dan aplikasi yang sudah tersebar di Indonesia. Semoga artikel ini bermanfaat.(*)

Sumber: