Tips Ampuh Menghadapi Debt Collector Lapangan Pinjol, Lakukan 5 Tindakan Ini agar Terhindar dari Teror

Tips Ampuh Menghadapi Debt Collector Lapangan Pinjol, Lakukan 5 Tindakan Ini agar Terhindar dari Teror

Cara Menghadapi Debt Collector Lapangan Pinjol 2024--pinterest

RADAR TEGAL - Penagihan yang dilakukan pinjol ilegal oleh debt collector lapangan kini semakin meresahkan masyarakat Indonesia. Terutama dengan cara penagihan yang tidak wajar dan tidak dapat diterima.

Debt collector lapangan pinjol ini diperlukan saat nasabah memiliki tunggakan pada cicilannya yang telah disepakati oleh kedua pihak saat melakukan sebuah pinjaman.

Debt collector lapangan pinjol seringkali ditakuti oleh nasabah karena perawakan DC sangat menakutkan. Ada sebagian dari mereka yang melakukan tindakan penagihan secara kasar.

Artikel ini akan membantu kalian menghadapi debt collector lapangan pinjol secara mendalam agar bisa bersikap benar dan tenang. Simak langsung langkahnya di bawah ini.

BACA JUGA: Cara Menghadapi Debt Collector Lewat Telepon, Sampaikan Kesepakatan dan Opsi Keringanan Hutang

Cara menghadapi debt collector lapangan pinjol ilegal untuk nasabah

1. Usahakan Tetap Tenang

Pertama, kalian harus tetap tenang dan jangan membuat reaksi panik. DC Pinjol ilegal sering menggunakan tindakan provokatif untuk membuat nasabah kehilangan kendali diri target yang diinginkan.

Dengan melakukan sikap tersebut, nasabah dapat bisa menghadapi situasi dengan lebih baik, lebih mulus tentunya.

2. Mengabaikan Kedatangan Debt Collector

Langkah berikutnya yang ampuh kalian gunakan untuk menghadapi DC pinjol yaitu berusaha mungkin mengabaikan kedatangan mereka dapat menjadi strategi efektif. Cobalah untuk lebih merespon dengan tindakan acuh tak acuh untuk mengurangi kemungkinan kunjungan berulang.

Usahakan untuk tidak memberikan perhatian secara berlebihan. Hal ini dapat menghentikan upaya penagihan yang tidak etis.

BACA JUGA: 3 Aplikasi Pinjol Tanpa Menagih ke Rumah, Pilihan Tepat untuk Calon Nasabah Galbay

3. Menunjukkan Bukti Pelunasan

Sumber: