5 Manfaat Menggoreng dengan Air Fryer, Salah Satunya Menurunkan Kandungan Lemak Pada Makanan

5 Manfaat Menggoreng dengan Air Fryer, Salah Satunya Menurunkan Kandungan Lemak Pada Makanan

Manfaat Menggoreng dengan Air Fryer--

Namun dengan menggunakan air fryer, hanya membutuhkan 1 sendok makan atau setara dengan 15 ml minyak goreng. Bahkan kentang yang digoreng dengan menggunakan air fryer memiliki kandungan lemak 70% lebih rendah dari yang digoreng biasa.

4. Menghasilkan Limbah yang Sedikit

Selanjutnya yaitu menghasilkan limbah yang sedikit karena memakai sedikit minyak. Jadi, dengan menggunakan air fryer limbah yang dihasilkan lebih sedikit daripada menggoreng yang biasa.

5. Membantu Mengurangi Pembentukan Zat Berbahaya Pada Makanan

Makanan berkarbohidrat seperti kentang dan yang lainnya akan membentuk sebuah zat bernama akrilamida jika digoreng. Zat tersebut dicurigai bersifat karsinogenik yang dapat memicu kanker.

Namun, dengan menggunakan air fryer dapat menurunkan kadar akrilamida mencapai 90%. Yang pastinya akan membantu untuk menurunkan zat berbahaya pada makanan.

BACA JUGA:5 Cara Merawat Air Fryer Agar Tidak Cepat Rusak, Nomor 2 Masih Sering Diabaikan Banyak Orang

Itulah beberapa manfaat menggoreng dengan air fryer yang haru kamu tahu. Air fryer memang dapat memudahkan orang untuk memasak makanan.

Namun, perlu diketahui jika air fryer memiliki harga yang cukup mahal. Jadi, pastikan jika membelinya, pilihlah yang memiliki kualitas terbaik agar tetap awet dalam jangka panjang.

Selain itu, cara perawatan dan pemakaian air fryer juga perlu untuk diperhatikan agar lebih awet. Ada beberapa cara perawatan yang benar untuk tetap membuat air fryer tahan lama.

Selain menggunakan air fryer terdapat beberapa cara memasak lainnya yang sehat juga. Seperti merebus, mengukus, atau memanggang. Dengan menggunakan cara tersebut, maka kalori yang ada pada makanan juga akan lebih sedikit.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Air Fryer Low Watt yang Bikin Makanan Jadi Lebih Sehat, Harga Mulai 250 Ribuan

Demikianlah informasi mengenai manfaat menggoreng dengan air fryer. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: