Dana Hibah Penulisan Buku Ajar Tahun 2024 Diserahkan, Segini Nilainya

Dana Hibah Penulisan Buku Ajar Tahun 2024 Diserahkan, Segini Nilainya

PENYERAHAN - Rektor IBN Tegal Saepudin bersama Ketua LP3M IBN Tegal H. Itmam Aulia Rakhman menyerahkan Dana Hibah Penulisan Buku Ajar 2023, Sabtu 30 Desember 2023.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Dana Hibah Penulisan Buku Ajar Tahun 2024 senilai Rp9 juta diserahkan Lembaga Penelitian, Penerbitan, dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) Institut Agama Islam Bakti Negara (IBN) Tegal, Sabtu 30 Desember 2023.

Dana Hibah Penulisan Buku Ajar Tahun 2024 itu diserahkan Ketua LP3M IBN Tegal H. Itmam Aulia Rakhman kepada H. Moh. Sobirin selaku Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FITK) dan H. Sururi Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), didampingi Mohammad Koidin, Dekan Fakultas Syariah dan Ushuluddin (FSU).

Itmam Aulia mengatakan bahwa pengelolaan Dana Hibah Penulisan Buku Ajar 2024 ini diserahkan kepada masing-masing fakultas yang dalam waktu dekat akan melaksanakan akreditasi.

Untuk anggaran tahun 2023-2024, Dana Hibah Penulisan Buku Ajar 2024 diserahkan kepada FITK dan FEBI.

BACA JUGA:Dana Hibah untuk KPU Kabupaten Tegal Capai Rp52 Miliar, Bawaslu Rp13,5 Miliar

"Dana hibah dikelola oleh Fakultas secara maksimal, dan outcome nya adalah Buku Ajar ber-ISBN dan didaftarkan ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual agar memiliki e-hak cipta," ujarnya.

Rektor IBN Tegal Dr. Saepudin, MA. berharap Dana Hibah Penulisan Buku Ajar 2024 ini dapat memotivasi dosen-dosen untuk ikut aktif dalam membuat modul-modul dan buku-buku tentang pembelajaran khususnya terkait dengan mata kuliah yang diajarkan.

Dengan menggunakan buku dari dosen terkait, rektor menghendaki mahasiswa dapat secara mudah menggunakannya. Baik sebagai acuan atau referensi tugas akhir maupun untuk mendukung kegiatan belajar.

“Kalau buku referensi dikaitkan dengan banyak referensi, sementara untuk buku ajar cukup dengan beberapa referensi, cenderung prosedural dan bersifat praktis agar mahasiswa mudah dalam mempelajari dan memahaminya,” tukasnya. 

Demikian informasi terkait Dana Hibah Penulisan Buku Ajar 2024 IBN Tegal. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: