5 TIps Menggunakan AC saat Musim Hujan, Para Pengguna Wajib Tahu Sebelum Masuk Musimnya

5 TIps Menggunakan AC saat Musim Hujan, Para Pengguna Wajib Tahu Sebelum Masuk Musimnya

5 TIps Menggunakan AC saat Musim Hujan, Para Pengguna Wajib Tahu--freepik

RADAR TEGAL - Penggunaan air conditioner saat ini tidak memandang musim. Bagi pengguna sepertinya wajib tahu tips menggunakan AC saat musim hujan.

Beberapa cara untuk merawat saat musim panas dan hujan tentunya memiliki cara tersendiri. Terdapat tips menggunakan AC saat musim hujan agar barang tersebut bisa bertahan hingga bertahun-tahun.

Dengan tips menggunakan AC saat musim hujan ini akan membuat ruangan kamu tetap sejuk. Saat hujan penggunaan AC memang tidak seintensif saat musim panas karena hawanya sudah dingin.

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan membahas tentang 5 tips menggunakan AC saat musim hujan. Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan AC yang awet.

BACA JUGA:5 AC Samsung Murah di Awal Tahun 2024, Cocok untuk Hadapi Cuaca Panas Mendatang

BACA JUGA:Antara Kipas Angin AC vs AC Dinding, Budget Rp1 Juta Mending Pilih yang Mana?

5 Tips menggunakan AC saat musim hujan agar tetap awet

1. Gunakan mode dry

Sebagian orang masih belum tahu bahwa AC memiliki banyak mode. Selain cooling, AC memiliki mode dry yang berguna saat hujan.

Mode ini akan memberikan kamu sebuah sistem untuk mengatur kelembapan yang ada di dalam ruangan. Dengan ini ruangan kamu akan tetap terlihat sejuk dan tidak begitu lembab.

2. Setel ke suhu nyaman

Penggunaan AC di musim dingin tentunya tidak begitu banyak dari pada musim panas. Untuk membuat AC tetap awet, kamu bisa menggunakan AC dengan suhu yang kamu rasa nyaman.

Suhu nyaman setiap orang berbeda-beda tergantung dari daya tahan tubuhnya. Biasanya saat musim hujan kamu bisa mengatur di suhu 25 celcius sampai 29 celcius.

BACA JUGA:4 Rekomendasi AC Dinding Murah yang Tidak Cepat Rusak, Irit Listrik dan Hemat di Kantong

BACA JUGA:Lebih Baik Pakai AC Portable atau AC Dinding? Berikut Hal yang Harus Dipertimbangkan

3. Tips menggunakan AC saat musim dingin: periksa filter

Selanjutnya, kamu bisa menggunakan cara ini agar AC kamu tetap awet. Kamu harus sering membersihkan filter AC kamu agar tidak mudah terkena debu.

Filter AC idealnya harus kamu bersihkan kurang lebih 2 minggu sekali. Kamu juga bisa membersihkan AC dengan jangka waktu 1 bulan sekali.

4. jangan boros AC

Sumber: