4 Cara Agar Pinjol Tidak Bisa Menghubungi Kontak Darurat, Salah Satunya dengan Miliki Dua HP

4 Cara Agar Pinjol Tidak Bisa Menghubungi Kontak Darurat, Salah Satunya dengan Miliki Dua HP

Ilustrasi. Cara agar pinjol tidak bisa menghubungi kontak darurat--

RADAR TEGAL- Saat melakukan pengajuan pinjol, biasanya harus mengisi data diri hingga kontak darurat. Hanya saja banyak nasabah yang enggan melakukannya, sebagai salah satu cara agar pinjol tidak bisa menghubungi kontak darurat mereka.

 

Padahal penyelenggara pinjol berkepentingan agar jika nasabah yang bersangkutan telat bayar tagihan, biasanya debt collector pinjoll akan menghubungi kontak darurat. Nah, Untuk mengetahui cara agar pinjol tidak bisa menghubungi kontak darurat, Kamu bisa simak ulasan artikel berikut ini. 

 

Saat ini banyak nasabah yang mengeluhkan debt collector pinjol menghubungi kontak darurat. Tentu saja agar hal itu tidak terjadi Kamu harus tahu cara agar pinjol tidak bisa menghubungi kontak darurat.

 

Selain untuk menghubungi kontak darurat agar nasabah membayar tagihan pinjol, tapi terkadang justru disalahgunakan untuk menagih saat belum memasuki tanggal jatuh tempo. Ini cara agar pinjol tidak bisa menghubungi kontak darurat.

BACA JUGA: Nasabah Harus Tahu, Segini Biaya Denda Jika Telat Bayar Pinjol dan Resiko Berat yang Akan Diterima

Berikut ini adalah 4 cara agar pinjol tidak bisa menghubungi kontak darurat :

 

1.Cara pertama yang Anda bisa lakukan menghindari semua izin akses aplikasi pada saat pengajuan pinjol.

 

2. Tidak memasukkan kontak darurat saat melakukan pengajuan pinjol, jika tidak bisa di skip masukkan nomor pribadi Anda yang lainnya.

 

3. Cara ketiga agar pinjol tidak bisa menghubungi kontak darurat, yakni jika Anda memiliki dua ponsel saat mengajukan pinjaman di pinjol gunakan ponsel yang tidak memiliki kontak darurat. Hal itu agar aplikasi pinjol tidak dapat mengakses data kontak yang tersimpan pada ponsel.

 

4. Jika memang dari awal terlanjur telah memasukkan data kontak darurat, sebaiknya segera nonaktifkan izin akses aplikasi, hal itu supaya tidak lagi dapat mengakses data pada ponsel.

BACA JUGA: Pinjol yang Tidak Punya DC Lapangan Tagih Hutang Nasabah Galbay dengan 6 Tahapan Ini

Tapi perlu diingat, pada umumnya debt collector pinjol akan menghubungi nasabah maupun kontak darurat karena bermasalah telat pembayaran tagihan ataupun galbay. Oleh karena itu sebaiknya pastikan dulu bahwa tagihan hutang pinjol telah lunas.

Demikian cara agar pinjol tidak bisa menghubungi kontak darurat, semoga membantu. (*)

Sumber: