Cara Mengatasi Hutang Pinjol yang Menumpuk, Nomor 2 Paling Gampang Dilakukan

Cara Mengatasi Hutang Pinjol yang Menumpuk, Nomor 2 Paling Gampang Dilakukan

Bagaimana Cara Mengatasi Hutang Pinjol yang Menumpuk? Ini Solusinya (pict:istockphoto)--

2. Pinjam kepada Orang-orang Terdekat

Kedua, cara mengatasi hutang pinjol yang menumpuk bisa anda lakukan dengan pinjam terlebih dahulu uang kepada orang - orang terdekat. Punya hutang pinjol tidak mengenakkan karena bunga bisa semakin bertambah jika tak segera dilunasi, oleh karenanya kalian bisa meminjam dahulu pada orang - orang terdekat untuk menutup hutang pinjol mu.

Pinjam kepada orang - orang terdekat tidak diberikan mendapatkan bunga, sehingga mungkin bisa mengurangi sedikit beban mu dalam melunasinya.

3. Konsultasikan Masalah Pembayaranmu

Ketiga, cara yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi hutang pinjol menumpuk bisa dengan mengkonsultasikannya dengan yang lebih paham. Kalau saat ini anda dalam situasi masih tidak bisa melunasi hutang pinjol, kalian bisa bertanya cara penyelesaian efektif kepada yang lebih paham.

BACA JUGA: Bagaimana Kalau Tidak Bisa Melunasi Pinjol? Negosiasikan Lagi, Supaya Tambah Teratur

Mungkin ada beberapa saran yang akan diberikan untuk sedikit membantu mu melunasi hutang - hutang pinjaman online yang dimiliki.

4. Adukan Permasalahan Keuangan pada OJK

Keempat, cara mengatasi hutang pinjol yang telah lama menumpuk juga bisa dilakukan dengan berterus terang dan menceritakan permasalahan keuangan yang terjadi pada pihak ojk. Hal ini baru bisa anda lakukan jika pihak pinjol terkait tidak mau memberikan keringanan dengan alasan yang jelas.

Nah itu dia tadi artikel dari radar tegal yang membahas terkait pertanyaan bagaimana cara mengatasi hutang pinjol yang menumpuk? ini solusinya. Semoga bermanfaat.  (*)

Sumber: