5 Trik Ampuh Ini Bukan Cuma Bisa Lunasi Hutang Pinjol tapi Juga yang Lain, Yuk Coba

5 Trik Ampuh Ini Bukan Cuma Bisa Lunasi Hutang Pinjol tapi Juga yang Lain, Yuk Coba

5 trik ampuh bukan cuma bisa lunasi hutang pinjol tapi juga yang lain-freepik-

RADAR TEGAL – Artikel ini membahas 5 trik ampuh yang bukan cuma bisa lunasi hutang pinjol tapi juga yang lain. Entah itu hutang kepada lembaga keuangan lain atau pinjaman pribadi serupa seperti pinjaman online.

Trik ampuh lunasi hutang pinjol ini bukan cuma bisa diterapkan oleh debitur pinjama online tapi juga yang lain, agar hutangnya segera lunas. Lewat tips ini juga bisa membantu Anda ke depannya untuk mengelola keuangan dengan baik, terutama membayar hutang.

Anda bisa coba trik ampuh yang bukan cuma bisa lunasi hutang pinjol tapi juga yang lain lewat artikel ini. Jangan sampai menunggu biaya bunga dan denda membengkak, hingga akhirnya membuat Anda kesulitan melunasinya.

Berikut ikuti 5 trik ampuh yang bukan cuma bisa lunasi hutang pinjol tapi juga yang lain. Pastikan Anda mengikuti caranya sampai akhir.

5 trik ampuh bukan cuma bisa lunasi hutang pinjol tapi juga yang lain

Sebagian orang terpaksa mengajukan pinjaman uang untuk kebutuhan tertentu, disaat uang pribadinya tidak mencukupi. Maka dari itu, penting untuk Anda tahu bagaimana cara melunasi hutang pinjol atau yang lain agar bisa terselesaikan dengan tepat waktu.

BACA JUGA : 3 Penyebab Nasabah Galbay Tidak Didatangi DC Pinjol Meski Sudah Ngutang Lama, Jangan Anggap Sepele

1. Lakukan evaluasi dan prioritaskan hutang lebih dulu

Cara melunasi hutang pinjol paling tepat pertama adalah lakukan evaluasi dulu secara menyeluruh untuk hutang yang dimiliki.

Anda bisa membuat daftar hutang apa saja yang saat ini Anda miliki, lengkap dengan nominalnya, bunga, serta tenor. Nanti Anda bisa prioritaskan mana yang memiliki bunga lebih tinggi atau tenor yang sudah mepet untuk dibayarkan lebih dulu.

2. Lakukan negosiasi

Cara agar hutang pinjol lunas berikutnya ini bisa Anda lakukan jika memang sudah merasa kesulitan untuk membayar.  

Lakukan negosiasi keringanan pembayaran dengan penyedia layanan pinjaman online dengan sopan. Bila perlu sertakan bukti bahwa memang saat ini kondisi keuangan Anda sedang tidak baik.

Sebagian perusahaan pinjol biasanya akan bersedia memberikan keringanan, entah itu dengan memperpanjang tenor maupun memberikan keringanan suku bunga. 

Sumber: