Alasan Hutang Pinjol Tidak Ditagih DC, Salah Satunya karena Alamat Rumah Nasabah Sulit Ditemukan

Alasan Hutang Pinjol Tidak Ditagih DC, Salah Satunya karena Alamat Rumah Nasabah Sulit Ditemukan

Alasan Hutang Pinjol Tidak Ditagih DC, Salah Satunya Karena Rumah Nasabah Sulit Ditemukan (pict:istockphoto)--

RADAR TEGAL – Apakah kalian merasa bingung atau merasa senang dc pinjol tidak tagih hutang.  Rupanya ada alasan hutang pinjol tidak ditagih debt collector (DC), yang perlu diketahui.

Alasan hutang pinjol tidak ditagih DC biasanya ada penyebabnya, karena tidak mungkin begitu saja terjadi. Walaupun demikian, jangan pernah lalai dan tetap harus bayar kewajiban kalian tersebut ya.

Ada beberapa platform pinjol yang tidak akan mengirim dc nya untuk menagih hutang Anda. Tentu hal tersebut menjadi salah satu alasan hutang pinjol tidak ditagih DC.

Pada artikel di bawah ini RADAR TEGAL ONLINE akan membahas mengenai alasan hutang pinjol tidak ditagih DC, salah satunya karena rumah nasabah sulit di jangkau. Tak usah berlama-lama lagi, mari kita simak bareng-bareng di bawah ini.

BACA JUGA: 4 Resiko Tidak Melunasi Utang Pinjol, Mulai dari Teror hingga Bisa Kehilangan Aset

Hutang pinjol tak kunjung ditagih 

Pada umumnya jika ada nasabah yang alami galbay atau gagal bayar, dari pihak pinjol terkait akan mengirim dc lapangannya untuk mengunjungi rumah nasabah. Hal ini lumrah, mengingat status kita sebagai peminjam yang tidak bisa membayarkan cicilan.

Sehingga DC lapangan tersebut ditugaskan menagih ke rumah Anda dan menanyakan kejelasan kapan nasabah tersebut kira-kira bisa melunasinya. DC pinjol terkait tidak akan sembarangan mengunjungi rumah nasabah galbay tanpa adanya perintah.

DC pinjol juga harus mematuhi peraturan yang sudah diterapkan oleh otoritas jasa keuangan sebelum dan ketika mengunjungi untuk meminta nasabahnya melunasi hutang atau tunggakan pembayarannya.

Namun ada suatu hal lain yang diketahui bisa menjadi alasan hutang pinjol tidak ditagih DC. Di antaranya adalah sebagai berikut:

BACA JUGA: Percaya Atau Tidak, DC Pinjol Lapangan Berhenti Menagih Harus Jadi Kekhawatiran Nasabah Galbay, Kok Bisa?

1. Tidak Punya DC lapangan

Pertama, alasan yang melatarbelakangi dc pinjol tidak menagih hutang bahkan dalam tempo waktu lama adalah karena pinjol terkait tak punya dc lapangan. Alasan hutang pinjol tidak ditagih dc ini, mungkin karena pihak pinjaman online tersebut tidak mempekerjakan dc lapangan untuk menagih.

Sehingga untuk menanyakan perihal tagihan yang menunggal oleh nasabah, pihak pinjol hanya akan menanyakan kejelasan pelunasan via telepon.

Sumber: