Percaya Atau Tidak, DC Pinjol Lapangan Berhenti Menagih Harus Jadi Kekhawatiran Nasabah Galbay, Kok Bisa?

Percaya Atau Tidak, DC Pinjol Lapangan Berhenti Menagih Harus Jadi Kekhawatiran Nasabah Galbay, Kok Bisa?

Percaya Atau Tidak, DC Pinjol Lapangan Berhenti Menagih Harus Jadi Kekhawatiran Nasabah Galbay, Ini Buktinya--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Apakah alasan sebenarnya dari DC pinjol lapangan berhenti menagih nasabah, khususnya nasabah yang telah galbay dalam waktu yang sangat lama. Apakah ini pertanda baik atau malahan pertanda buruk? Simak penjelasannya di bawah ini.

Berbicara mengenai layanan pinjaman online, tentu kita tidak bisa mengabaikan fenomena yang sedang marak terjadi yakni DC pinjol lapangan berhenti menagih. Hal ini melibatkan sejumlah nasabah khususnya nasabah galbay.

Hal ini pastinya menimbulkan banyak pertanyaan, apa alasan DC pinjol lapangan berhenti menagih? Adakah tujuan mereka berhenti menagih seperti ini.

Menanggapi hal ini, ada beberapa kemungkinan yang terjadi dari alasan mereka berhenti menagih Anda. Terlebih umumnya DC pinjol lapangan berhenti menagih kepada nasabah yang statusnya sudah galbay atau gagal membayar tagihan pinjaman sesuai dengan jangka waktu yang telah ditentukan pihak penyedia pinjol.

BACA JUGA:Cara Melunasi Utang Pinjol Lewat OJK, Langsung Kelar dengan 3 Program Ini

Alasan DC pinjol lapangan tidak datang menagih ke rumah

Dalam dunia pinjaman online atau yang lebih dikenal dengan pinjol, banyak yang berbicara mengenai praktik kurang etis dari proses penagihan yang dilakukan debt collector pinjaman online lapangan. Namun pernakah Anda mendengar alasan kenapa DC pinjol tidak datang ke rumah untuk menagih? berikut alasannya;

1. Data Pribadi dan SLIK OJK

Salah satu alasan yang paling masuk akal adalah perlindungan data pribadi. Melalui Sistem Layanan Informasi Keuangan atau yang biasa dikenal dengan SLIK yang terawasi langsung OJK, data pribadi peminjam tersimpan dengan aman.

Oleh karena itu, kemungkinan debt collector pinjol lapangan tidak menagih Anda karena alasan menghindari pelanggaran data privasi nasabah.

2. Sudah Jatuh Tempo dari Pokok Pinjaman

Selain perlindungan dari data SLIK OJK, kemungkinan lainnya dari alasan DC pinjol lapangan berhenti menagih adalah nasabah yang sudah jatuh tempo pembayaran. Umumnya DC pinjol lebih cenderung mengambil tindakan di luar lapangan seperti menghubungi nasabah melalui telepon atau pesan.

BACA JUGA:6 Cara Aman Galbay Pinjol Ilegal yang Perlu Harus Kamu Ketahui, Untuk Nasabah Nunggak Harus Baca ini

Karena kembali lagi, fokus mereka adalah melakukan penagihan pada pinjaman pokok. Sementara etika dalam proses penagihan harus tetap ada, tidak boleh ada tindak kekerasan atau ancaman sedikit pun.

Sumber: