Terlilit Hutang Pinjol Apakah masuk Penjara? Ini Dia Penjelasannya

Terlilit Hutang Pinjol Apakah masuk Penjara? Ini Dia Penjelasannya

Terlilit Hutang Pinjol Apakah masuk Penjara, Ini Dia Penjelasannya--freepik

RADAR TEGAL - Nasabah galbay tentunya merasa bingung dengan pertanyaan terlilit hutang pinjol apakah masuk penjara? Hal ini terngiang karena mereka tidak tahu kejelasan dan terkadang ada ancaman.

Ancaman tentang apakah terlilit hutang pinjol masuk penjara ini biasanya datang dari DC lapangan yang tidak bertanggung jawab. Nyatanya, sampai saat ini masih belum ada orang yang masuk penjara karena hal tersebut.

Telilit hutang apakah masuk penjara kerap menjadi momok yang menyeramkan bagi nasabah galbay. Kamungkinan hal itu memang ada namun, biasanya akan ada sanksi lain saat kamu mengalami galbay.

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan membahas tentang apakah terlilit hutang masuk penjara? baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui jawabannya.

BACA JUGA:7 Cara Melunasi Hutang Pinjol yang Menumpuk karena Gali dan Tutup Lubang, Nomor 2 Banyak yang Melewatkannya

BACA JUGA:8 Tips Melunasi Hutang Pinjol dengan Gampang, Tanpa Gali Lubang Tutup Lubang

Terlilit hutang pinjol apakah masuk penjara?

Hal tersebut masih belum ada bukti nyata tentang penjara bagi nasabah galbay. Namun, biasanya perusahaan pinjaman online akan memberikan sanksi lain berupa blacklist nama.

Blacklist nama ini tentunya kamu tidak akan bisa melakukan pinjaman lagi pada perusahaan tersebur. Lebih parahnya lagi, kamu akan tidak bisa meminjam dana pada semua perusahaan yang ada di bawah naungan OJK.

Sanksi lainnya juga ada loh yang biasanya perusahaan pinjaman online lakukan. Biasanya mereka melakukan penarikan aset berharga yang kamu miliki.

Aset penting yang biasanya mereka tarik seperti televisi, surat kendaraan atau bahkan kendaraan tersebut.

BACA JUGA:6 Cara Terbaik Mengatasi Jeratan Hutang Pinjol, Pulihkan Masalah Keuangan dengan Langkah yang Tepat

BACA JUGA:7 Cara Melepaskan Diri dari Hutang Pinjol yang Tak Bertele-tele dan Tidak Membayar Sepeser pun

Bantuan dari perusahaan pinjaman online

Sebelum perusahaan melakukan hal tersebut, biasanya mereka akan memberikan bantuan loh. Bantuan ini tentunya perlu kamu manfaatkan sebaik-baiknya.

Bantuan yang biasanya mereka berikan adalah berupa keringanan membayar. Keringanan membayar ini juga ada 2 macam yang bisa kamu dapatkan.

Sumber: