7 Cara Melunasi Hutang Pinjol yang Menumpuk karena Gali dan Tutup Lubang, Nomor 2 Banyak yang Melewatkannya

7 Cara Melunasi Hutang Pinjol yang Menumpuk karena Gali dan Tutup Lubang, Nomor 2 Banyak yang Melewatkannya

Cara melunasi hutang pinjol yang sudah gali lubang tutup lubang--freepik

RADAR TEGAL - Jika kamu sudah terjebak di hutang pinjol yang menumpuk kamu bisa atasi dengan melakukan cara melunasi yang benar. Terkadang jika tidak benar kamu akan terganggu pada keadaan finansial kamu.

Memang cara melunasi hutang pinjol yang sudah tutup lubang dan gali lubang ini mudah. Namun, tentunya kamu perlu memiliki konsistensi di dalamnya.

Karena ketika galu lubang dan tutup lubang tidak semua dana yang kamu pinjam bisa menutup semua gutang yang ada. Untuk itu cara melunasi hutang pinjol perlu kamu ketahui dengan benar.

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan membahas tentang 7 cara melunasi hutang pinjol yang sudah menggunung. Ikuti ini agar kamu tidak terkenal ganggua finansial.

BACA JUGA: 5 Cara Melunasi Hutang Pinjol Tanpa Membayar, Bisa Langsung Dipraktekan

BACA JUGA: Apakah Benar Hutang Pinjol Akan Lunas dengan Sendirinya? Cek Jawabannya di Sini

7 Cara melunasi hutang pinjol 

1. Lunasi dari Hutang dengan Bunga Tertinggi

Orang terkadang merasa bingung dengan banyaknya hutang yang sudah mereka ambil. Jika kamu ingin melunasi semua hutang  tersebut, tentunya kamu perlu menerapkan cara ini.

Cara ini cukup mudah karena kamu perlu membayar dari hutang dengan bunga tertinggi hingga terendah. Dengan cara ini kamu tidak akan terbebani dengan hutang bunga yang terus tumbuh.

2. Total Hutang di Awal

Melakukan total hutang di awal sangat penting untuk menemtukan besaran uang yang kita kumpulkan. Kamu perlu melakukan pentotalan ini pada semua hutang yang kamu pinjam.

Semisal kamu tidak hanya meminjam di pinjaman online saja, melainkan meminjam di saudara. Kamu juga perlu memasukannya ke dalam total hutang di awal ini.

BACA JUGA: 4 Golongan Pemilik Hutang Pinjol yang Bisa Hangus Sendiri, Kamu Termasuk?

BACA JUGA: Jangan Gali Lobang Tutup Lobang, Begini Cara Melunasi Hutang Pinjol yang Ampuh

3. Cara Melunasi Hutang Pinjol dengan Mengatur Anggaran

Cara selanjutnya adalah dengan mengatur anggaran yang kamu miliki. Kamu bisa mulai mengatur gaji kamu untuk pengeluaran dan pemasukannya.

Pengeluaran harus tertata dengan rapi, jika kamu ingin prioritas membayar hutang maka harus mengeluarkan dana tersebut lebih banyak ke hutang. Kamu juga bisa menambah anggaran yang kamu miliki dari aset yang kamu jual.

4. Negosiasi dengan Penyedia Pinjol

Sumber: