Pengajuan Keringanan Hutang Ditolak Pinjol, Cukup Lakukan 4 Cara Ini

Pengajuan Keringanan Hutang Ditolak Pinjol, Cukup Lakukan 4 Cara Ini

Pengajuan Keringanan Hutang Ditolak Pinjol, Cukup Lakukan 4 Cara Ini (pict:istockphoto)--

RADAR TEGAL – Apakah Anda sedang mengajukan restrukturisasi pinjaman? namun pengajuan keringanan hutang ditolak pinjol?. Yup, pasti kondisi ini tidak sedikit yang baru mengalami karena kondisi keuangan yang dialami oleh tiap orang tentunya berbeda - beda.

Perlu kalian ketahui, pengajuan keringanan hutang ditolak pinjol biasanya karena ada beberapa alasan yang melatarbelakanginya salah satunya pinjam di platform pinjol ilegal. Pinjol dengan golongan ini memang tidak akan pernah memberikan keringanan kepada debiturnya.

Platform pinjol legal atau dalam pengawasan OJK, tentu tidak akan menolak pengajuan keringanan mu. Biasanya pengajuan keringanan hutang pinjol ditolak ada alasan khusus, seperti skor kredit peminjaman sebelumnya yang buruk.

Oleh karenanya, sebelum akan mengajukan pinjaman perbaiki dahulu skor kredit yang Anda miliki sebelumnya. Lunasi hutang yang kalian miliki, dan setelahnya kalian bisa membayarkan cicilan sebelum tangal yang sudah ditetapkan.

BACA JUGA:8 Tips Melunasi Hutang Pinjol Tanpa Cicilan Sepeser pun, Emang Bisa?

Skor kredit buruk tak hanya membuat pengajuan keringanan hutang ditolak pinjol. Namun kalian akan menjadi kesulitan untuk mengajukan pinjaman baru pada platform pinjol lainnya.

Namun dapat dipastikan jika kalian mengajukan keringanan pinjaman pada platform legal tidak akan ditolak. Pinjol legal justru akan memberikan keringanan dengan mengurangi suku bunga atau bahkan memperpanjang tenor pembayaranmu.

Kalau pengajuan mu tetap ditolak, coba lakukan 4 cara berikut:

1. Koordinasi dengan pihak pinjol bersangkutan

Pertama, cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengkoordinasikan dengan pihak pinjol bersangkutan. Jangan malah kabur atau bersembunyi ketika kalian sedang dalam kondisi tidak bisa membayarkan cicilan.

BACA JUGA:Butuh Pinjaman dengan Limit Lebih Tinggi dari Pinjol dan Aman? Coba Manfaatkan Cara Satu Ini

Kalau kalian mengkoordinasikan dengan cara yang baik dan jujur, tentu pengajuan keringanan hutang ditolak pinjol mustahil akan terjadi.

2. Memberikan bukti

Kedua, pengajuan keringanan hutang ditolak pinjol akan mustahil terjadi jika kalian bisa memberikan bukti keuangan Anda. Bukti ini bisa berupa pengeluaran yang sedang terjadi, atau berupa lampiran mengenai ada hal atau kondisi pembayaran yang harus didahulukan.

Sumber: