Tips Memilih AC Portable yang Benar dan Sesuai Kebutuhan, Utamakan Fungsi Bukan Sekadar Harga Murah

Tips Memilih AC Portable yang Benar dan Sesuai Kebutuhan, Utamakan Fungsi Bukan Sekadar Harga Murah

Tips Memilih AC Portable yang Benar--

Karena biasanya, merk terkenal sudah pasti memiliki kualitas yang lebih baik. Karena hal itulah banyak masyarakat yang percaya dan memilih menggunakan produk dari merk tersebut.

Jika kamu memiliki uang yang cukup, lebih baik untuk memilih AC portable dengan merk terkenal. Dan kamu jangan langsung tergiur dengan harga yang murah.

4. Mengetahui Kebutuhan Pribadi

Tips memilih AC portable yang benar selanjutnya adalah dengan mengetahui kebutuhan pribadi kamu. Pastikan terlebih dahulu apakah kamu akan sering menggunakan AC portable atau tidak.

Seperti apakah kamu akan sering menyalakan AC, lalu mematikannya lagi atau tidak. Tips memilih AC portable di antaranya juga terkait kebiasaan kamu nantinya, apakah akan sering membuka dan menutup pintu atau tidak. ketika menyalakan AC portable.

Jika memang kemungkinan besar digunakan seperti yang dijelaskan diatas, maka sebaiknya pilih AC portable yang low watt. Biasanya semakin rendah kapasitas PK atau kekuatan pendinginan maka akan semakin rendah juga listrik yang digunakan.

BACA JUGA: 3 Merk AC Portable 1 PK Terbaik 2023 dan Populer di Indonesia, Bisa Bikin Sejuk dengan Cepat

AC atau pendingin ruangan memang sangat diperlukan untuk setiap rumah atau bahkan kantor. Terlebih lagi dengan cuaca pada siang hari yang sangat panas, terutama di kota-kota besar.

Kebanyakan orang lebih memilih untuk kedinginan daripada kepanasan. Dan banyak juga yang masih tetap menyalakan AC atau pendingin ruangan ketika sedang hujan.

AC portable memiliki beberapa jenis yang harus kamu pahami. Nah, yang haru dipahami dalam tips memilih AC portable ini adalah bahwa AC portable ada yang mempunyai satu selang, dua selang, hingga tanpa pengurasan.

AC portable pengkondisian udara tunggal merupakan AC yang menggunakan satu selang untuk menghisap udara. Namun kurangnya metode ini bisa menyebabkan kebocoran udara dingin dari ruangan dan membuat AC bekerja lebih keras.

BACA JUGA:5 Cara agar AC Portabel Hemat Listrik, Dijamin Gak Bikin Boncos dan Tekor

Sementara untuk AC portable yang menggunakan dua selang atau dual hose memanfaatkan satu selang untuk menghisap udara. Sedangkan satu selangnya lagi untuk membuang udara panas yang dihasilkan kompresor ke luar ruangan.

Dan untuk jenis AC portable tanpa pengurasan memungkinkan udara panas yang didapatkan oleh proses pendinginan akan dikondensasikan menjadi uap air. Yang nantinya akan diarahkan ke dalam unit, jadi tidak memerlukan pengurusan yang manual.

Demikianlah informasi mengenai tips memilih AC portable yang baik dan benar. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: