5 Solusi Tempat Peminjaman Uang Selain Pinjol Ilegal, Nomer 4 Kadang Potong Gaji

5 Solusi Tempat Peminjaman Uang Selain Pinjol Ilegal, Nomer 4 Kadang Potong Gaji

Ilustrasi. Tempat peminjaman uang selain pinjol ilegal--Freepik

RADAR TEGAL- Seperti kita ketahui, bahaya pinjol ilegal kerap menghantui masyarakat kita. Karenanya, jika Anda butuh dana mendesak, solusi tempat peminjaman uang selain pinjol ilegal patut dicoba.

 

Solusi tempat peminjaman uang selain pinjol ilegal ini

 

Pinjol ilegal ini tidak jelas dan tidak terdaftar di OJK oleh karena itu tidak mematuhi peraturan yang sudah diterapkan, misalnya para nasabah yang telat membayar atau gagal bayar mereka akan dikenakan suku bunga berkali- kali lipat. Oleh karena itu Anda harus tahu tempat peminjaman uang yang baik dan tepat.

 

Mengetahui tempat peminjaman uang selain pinjol ilegal ini sangat berguna dan membuat nasabah aman tentunya. Kira- kira apa saja yah? Yuk kita bahas tuntas di sini.

BACA JUGA:5 Aplikasi Pinjol Legal Tanpa Verifikasi Wajah 2023, Lengkap Beserta Ciri-cirinya

1. Pegadaian

 

Solusi tempat peminjaman uang ialah pegadaian yang kini sudah tersebar di daerah seluruh Indonesia. Karena disini memiliki aturan yang jelas dari suku bunga pun rendah, jika Anda membutuhkan uang coba gadaikan barang elektronik seperti HP, laptop atau emas, BPKB kendaraan.

 

Caranya cukup mudah yakni Anda datang ke kantor pegadaian terdekat dengan membawa KTP dan membawa barang yang ingin digadai, cukup mengisi formulir saja lalu saldo akan cair bisa cash maupun transfer.

 

2. Pinjam ke saudara atau teman terdekat

 

Jika Anda membutuhkan dana mendesak apa salahnya mencoba untuk meminjam uang kepada saudara atau teman terdekat. Sudah dipastikan meminjam ke saudara atau teman terdekat lebih aman, tapi perlu diingat harus membayar sesuai tepat waktu yang telah dijanjikan.

 

3. Kredit Bank

 

Solusi tempat peminjaman uang selanjutnya adalah kredit bank, seperti di pegadaian jika Anda mengajukan pinjaman uang harus ada jaminannya. Kredit bank bisa menjadi solusi jika Anda membutuhkan dana besar untuk buka usaha ataupun kebutuhan lainnya.

BACA JUGA:3 Risiko Pinjol Tanpa BI Checking, Salah Satunya Meski Cepat Cair Tapi Berbahaya di Akhir

4. Pinjam ke koperasi

 

Biasanya pinjam koperasi ini lebih mudah dan tidak ribet seperti di bank yang adanya survei terlebih dahulu. Pinjam koperasi biasanya hanya membutuhkan jaminan BPKB kendaraan motor atau mobil.

 

Bahkan beberapa koperasi juga tidak cek BI Checking jadi bisa memudahkan proses pencairan jika nama nasabah memang sudah jelek. Ada juga yang menawarkan fasilitas potong gaji.

 

5. Pinjaman dana Olsera

 

Terakhir solusi tempat peminjaman uang yakni ke Dana Olsera sebagai salah satu produsen aplikasi kasir pintar yang di dalamnya terdapat fitur peminjaman uang. Dana Olsera ini memfasilitasi peminjaman uang kepada nasabah untuk modal usaha dan mengembangkan usahanya agar lebih maju.

 

Persyaratan yang harus Anda ketahui yakni telah menggunakan aplikasi Dana Olsera selama 6 bulan atau jika lebih bisa mengajukan pinjaman. Terdapat beberapa peraturan yang harus dipenuhi nasabah yang ingin mengajukan pinjaman uang.

BACA JUGA:Aturan Terbaru Pinjol 2024 dengan Bunga 0,3 Persen sampai Denda 0,1 Persen Perhari

Sebagai informasi tambahan dan sebagai pengingat saja, jika Anda galbay atau telat bayar pada aplikasi pinjol ilegal harap waspada karena data pribadi yang bersifat privasi akan disebarkan. Bahkan akan terus mengancam terus menerus ke semua kontak Anda miliki.

 

Oleh karena itu sebaiknya segera melunasi pinjaman di pinjol ilegal dan segera hapus agar hidup menjadi tenang.

 

Demikian artikel tentang solusi tepat peminjaman uang selain pinjol ilegal yang berbahaya. Semoga bermanfaat. (*) 

Sumber: