Komparasi Xiaomi TV 55 VS Samsung 55 TV, Smart TV Mana yang Lebih Wort It di Kelas 55 Inci

Komparasi Xiaomi TV 55 VS Samsung 55 TV, Smart TV Mana yang Lebih Wort It di Kelas 55 Inci

Komparasi Xiaomi TV 55 VS Samsung 55 TV, Ternyata Smart TV Ini yang Terbaik di Kelas 55 Inch-pexels.com/Karolina-pexels.com/Karolina

RADAR TEGAL – Komparasi Xiaomi TV 55 vs Samsung 55 TV ini banyak dicari karena kedua Smart TV tersebut mempunyai performa yang luar biasa. Maka dari itu banyak yang kebingungan Smart TV mana yang paling bagus untuk digunakan.

Komparasi Xiaomi TV 55 vs Samsung 55 TV berikut ini bisa menjadi referensi bagi kamu yang ingin memilih Smart TV jenis 55 inci dengan performa dan fitur yang canggih. Apalagi memang saat ini sudah semakin banyak pilihan jenis Smart TV yang tersedia di pasaran.

Dengan mengetahui komparasi Xiaomi TV 55 vs Samsung 55 TV berikut ini, kamu juga bisa mendapat informasi lengkap mengenai kedua TV pintar tersebut. Dengan begitu kamu bisa menentukan Smart TV mana yang akan kamu gunakan di rumah kamu.

Komparasi Xiaomi TV 55 vs Samsung 55 TV

Produk Smart TV yang akan menjadi fokus bahasan kali ini adalah Xiaomi TV 55 untuk jenis Xiaomi Mi TV 4X PRO 55 yang merupakan TV 4K HDR 55 inci. Kemudian perbandingannya yaitu Samsung 55NU6100 yang juga merupakan TV 4K.

BACA JUGA: 5 Merk Smart TV Terbaik dengan Berbagai Fitur Canggih, Bikin Nonton Bareng Keluarga Makin Nyaman

Simak berikut komparasi atau perbedaan kedua produk tersebut melihat dari beberapa aspek :

Fitur Smart TV Samsung 55NU6100

Smart TV Samsung 55NU6100 hadir dengan layar berukuran 55 inci, memberikan pengalaman menonton yang luas dan imersif, apalagi resolusinya mencapai 4K. Dilengkapi dengan sistem operasi Tizen, TV ini memungkinkan akses mudah ke berbagai aplikasi dan fitur pintar seperti browser.

Dukungan untuk aplikasi SmartThings dan fitur Galeri memungkinkan pengguna mengontrol perangkat pintar lainnya serta menyusun dan menampilkan foto dengan mudah. Selain itu, TV ini dilengkapi dengan Crystal Processor 4K, yang meningkatkan kualitas gambar dan performa secara keseluruhan.

Teknologi HDR 10+ memberikan kontrast yang lebih tinggi dan rentang warna yang lebih luas, menciptakan gambar yang lebih hidup. Q-Symphony menyajikan pengalaman audio yang lebih imersif dengan sinkronisasi suara dari speaker TV dan soundbar.

Desainnya yang AirSlim, 3 Bezel-less, dan Slim Look memberikan tampilan yang elegan dan minimalis, sementara fitur UHD Dimming dan Mega Contrast menambahkan kejernihan dan kedalaman pada setiap detail gambar.

BACA JUGA: Harga Rp1 Jutaan, Inilah Kelebihan Smart TV CooCaa 32S5C yang Perlu Anda Ketahui

Fitur Xiaomi Mi TV 4X PRO 55

Dengan layar seluas 54,6 inci yang menggunakan teknologi IPS, VA, dan LED Langsung dengan resolusi tinggi 3840 x 2160 piksel, TV ini memberikan sudut pandang yang luas.. Panel 4K 10-bit berukuran 55 inci, OS PatchWall, serta speaker 20W dengan platform Android TV dan chipset quad-core juga menjadi bagian dari fiturnya.

Keunggulan lainnya terletak pada tingkat kontras dan kecerahan yang baik, menciptakan pengalaman menonton yang jernih dan tajam. Masalah kekeruhan yang mungkin ada pada model Mi TV sebelumnya telah diatasi pada Mi TV 4X Pro 55.

Selain itu, TV ini dilengkapi dengan prosesor grafis yang lebih baik dan menjalankan sistem operasi Android TV menambahkan fungsionalitas dan kemudahan akses bagi pengguna. TV ini didesain dengan bingkai yang kokoh untuk memberikan perlindungan maksimal pada panel layarnya.

Bagian belakangnya terbuat dari logam, sementara bezelnya terbuat dari plastik dengan tampilan alumunium, memberikan kombinasi kekuatan dan estetika. Dengan sistem operasi berbasis Android 10 dan RAM sebesar 2 GB, TV ini menawarkan pengalaman pengguna yang canggih dan responsif.

BACA JUGA: Spesifikasi Smart TV CooCaa 32S5C Harga Rp1 Jutaan Layar 32 inch, Kualitas Terbaik

Nah, itulah ulasan lengkap mengenai komparasi Xiaomi TV 55 vs Samsung 55 TV yang bisa kamu ketahui, tentunya selain varian produk tersebut ada juga varian produk Smart TV 55 inch yang lain.(*)

Sumber: