Hadir di Milad ke-14 RSUD Suradadi, Sekda Kabupaten Tegal: Civitas Hospitalia Harus Tingkatkan Pelayanan

Hadir di Milad ke-14 RSUD Suradadi, Sekda Kabupaten Tegal: Civitas Hospitalia Harus Tingkatkan Pelayanan

Sekda Kabupaten Tegal hadir di milad RSUD Suradadi--

RADAR TEGAL - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tegal Amir Makhmud menghadiri acara Istighosah dan Doa Bersama Milad ke-14 RSUD Suradadi, Jumat 15 Desember 2023. Ada sejumlah pesan yang disampaikannya saat itu.

Salah satunya, menurut Sekda Kabupaten Tegal, civitas hospitalia RSUD Suradadi diminta meningkatkan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat. Layanan kesehatan yang bermutu dengan terus mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan tanpa diskriminasi. 

"Peningkatan mutu layanan tentunya menjadi harapan bersama. Dalam menyelenggarakan layanan kesehatan kepada masyarakat yang terintegrasi,"kata Sekda Kabupaten Tegal.

Menurut Sekda Kabupaten Tegal, itu mengutamakan tata kelola klinis yang baik, adaptif terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran. Berbasis bukti dan memperhatikan aspek etika profesi serta hukum kesehatan.

BACA JUGA:Profil Sekda Kabupaten Tegal Amir Makhmud, Alumni UGM yang Pernah Jadi Kepala BPKAD

"Kami tentu merasa bangga dengan perkembangan pesat pembangunan rumah sakit saat ini. Sebab, sudah tampak bagus, bersih dan kekinian. 

Amir mengatakan penampakan rumah sakit yang baik ini diharapkan bisa menjadi cerminan pelayanannya. Tentunya, pelayanan yang baik pula, mudah, ramah, dan nyaman.

Selanjutnya, Amir berharap kehadiran sejumlah fasilitas dan layanan penunjang baru di rumah sakit ini bisa mempercepat penanganan pasien. Baik dari segi pelayanan laboratorium kesehatannya, radiologinya maupun bedah sentralnya.

"Sehingga ini tidak hanya menjadi bukti komitmen upaya Pemerintah Kabupaten Tegal meningkatkan derajat kesehatan masyarakatnya saja. Tetapi juga upaya mewujudkan kesehatan yang merata dan terjangkau, di mana layanan traumatik dan rehabilitasi medik ini menjadi unggulan RSUD Suradadi,"tandasnya.

BACA JUGA:Sah! Amir Makhmud Resmi Jadi Sekda Kabupaten Tegal, Bupati Umi Azizah Minta Tidak Bikin Gaduh

Selain itu, Amir juga meminta civitas medika di RSUD Suradadi agar bekerja maksimal, bekerja ikhlas dan profesional dalam melayani. Kedepankan sikap senyum, sapa, salam dan santun, serta respon yang cepat dan terukur.

“Kami minta semua pasien bisa ditangani dengan prosedur yang sama, senyum ramahnya pun juga harus sama. Ini berlaku bagi bagi siapa saja yang bekerja di sini, baik itu dokter, perawat, bidan, tenaga penunjang hingga tenaga administrasi,”ujar Sekda Kabupaten Tegal.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal Ruszaeni meminta civitas hospitalia untuk memperbaiki mutu layanan. Utamanya, layanan fasilitas BPJS yang harus optimal mulai dari front office hingga back office-nya.

Selain harus mampu berkolaborasi dengan RSUD dr.Soeselo Slawi. Untuk meningkatkan layanan masyarakat dan menjadi tolak ukur layanan yang bermutu. 

Sumber: