Sah! Amir Makhmud Resmi Jadi Sekda Kabupaten Tegal, Bupati Umi Azizah Minta Tidak Bikin Gaduh

Sah! Amir Makhmud Resmi Jadi Sekda Kabupaten Tegal, Bupati Umi Azizah Minta Tidak Bikin Gaduh

PELANTIKAN - Bupati Tegal Umi Azizah melantik Amir Makhmud sebagai Sekda Kabupaten Tegal dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Tegal, Senin 2 Oktober 2023.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - Teka-teki mengenai siapa yang akan menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tegal terjawab sudah. Amir Makhmud SE MSi yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Tegal kini dilantik menjadi sekda.

Bupati Tegal Umi Azizah memimpin pelantikan Sekda Kabupaten Tegal yang dipusatkan di Pendapa Amangkurat Kabupaten Tegal, Senin 2 Oktober 2023.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan terima kasih atas dedikasinya kepada Widodo Joko Mulyono yang telah sukses menjalankan tugasnya sebagai Sekda Kabupaten Tegal.

"Saya berharap, segala hal baik dan dari pengalaman beliau selama bertugas di pemerintahan ini dapat dijadikan bekal motivasi bapak, ibu semuanya untuk bekerja lebih giat dan berkarya lebih hebat. Selamat memasuki masa purna Pak Joko," ucapnya.

BACA JUGA:Sudah Ada 3 Nama, Seleksi Sekda Kabupaten Tegal Mendapat Sorotan Komisi I DPRD

BACA JUGA:Calon Sekda Kabupaten Tegal Mengerucut ke 3 Nama, Bupati Diminta Tidak Salah Pilih

Di kesempatan itu, Bupati Tegal menyampaikan keyakinannya jika Sekda Kabupaten Tegal yang baru ini cukup mampu mengelola anggaran karena lama menjabat di BPKAD. 

Karenanya, Bupati meminta agar sekda yang baru dilantik ini dapat membantu dan menuntaskan pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tegal tahun 2019-2024 yang sudah tinggal hitungan bulan lagi.

Dia juga menghendaki, Sekda yang baru harus bisa secepatnya beradaptasi, berlari cepat, terutama pada hal-hal yang mendesak seperti perubahan APBD Kabupaten Tegal 2023 dan RAPBD 2024 yang sedang dibahas bersama anggota DPRD setempat.

"Rancang anggaran semaksimal mungkin dengan porsinya yang berpihak ke masyarakat atau ke pelayanan publik. Manfaatkan era digital, era smart government untuk menekan belanja rutin, termasuk perjalanan dinas," pinta Bupati Umi.

BACA JUGA:Sekda Kabupaten Tegal Perintahkan BPBD Lakukan Kaji Cepat Tuntaskan Kabut Asap TPA Penujah

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Calon Sekda Kabupaten Tegal Bakal Mengerucut 3 Nama, Siapa Saja yang Lolos?

Menurut Umi, ujian Sekda baru ini tidak hanya merancang keuangan daerah, tetapi juga menyusun kebijakan. Untuk menjalankan itu, Sekda harus memegang teguh integritas dan tata aturan yang berlaku. 

Kedepankan semangat birokrasi yang melayani rakyat.

Sumber: radartegal.disway.id