Nyaris Ricuh, Relawan Ganjar dan Prabowo di Lokasi Debat Cawapres Sempat Adu Dorong

Nyaris Ricuh, Relawan Ganjar dan Prabowo di Lokasi Debat Cawapres Sempat Adu Dorong

RELAWAN- Para relawan pasangan calon Presiden berdatangan ke lokasi debat Cawapres di JCC, Jakarta Pusat hari ini.-Disway.id-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Lokasi debat cawapres nyaris ricuh hari ini, Jumat 22 Desember 2023. Hal ini setelah para relawan pasangan calon presiden bertemu menjelang debat di JCC, Jakarta Pusat.

Pertemuan relawan Ganjar dan Prabowo nyaris ricuh di lokasi debat cawapres sebelum acara. Hal ini berawal saat massa pendukung dari paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo - Mahfud MD dan Paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka beradu yel-yel.

Kedua kelompok itu adu dorong di lokasi debat cawapres yang menyebabkan petugas kepolisian harus melerainya. Akhirnya polisi berhasil membubarkan dua massa pendukung dari perdebatan.

Sebelum debat dimulai, para relawan terus berdatangan ke JCC Senayan, Jakarta Pusat yang menjadi lokasi debat Cawapres. Salah satunya relawan Ganjar-Mahfud yang menamakan pihaknya Komunitas Ojol.

BACA JUGA: Hasil Survei Capres Melejit, Tim Kampanye Daerah AMIN Kabupaten Tegal Mulai Bergerilya

Salah satu relawan bernama Rully, 50 tahun mengatakan, pihaknya datang untuk mendukung Mahfud MD secara langsung di lokasi debat cawapres kali ini.

"Kami datang dari komunitas ojek online se-Jabodetabek. Kami dukung karena Pak Mahfud bagus di mata kami dibanding cawapres lain," bebernya.

Mereka datang dengan ratusan massa pada hari ini.

"400 massa," ujarnya di lokasi debat cawapres yang berada di Gedung JCC, Jakarta Selatan.

BACA JUGA:Tok! 3 Pasangan Capres Cawapres 2024 yang Memenuhi Syarat Akhirnya Ditetapkan KPU

Komunitas ojek online yang mendukung Ganjar-Mahfud pun terus berdatangan. Tampak puluhan relawan tersebut meneriakkan yel-yel mereka di lokasi debat cawapres.

Mereka tampak mengenakan beberapa atribut seperti jaket berwarna hitam dengan bertuliskan 'Satu Aspal, Kawal Ganjar'. Dikutip dari Disway.id, debat Cawapres digelar di Jakarta Convention Center (JCC) mulai pukul 19.00 WIB.

Adapun tema debat kedua ini ialah ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur dan perkotaan.

Demikian informasi terkait aksi nyaris ricuh di lokasi debat cawapres. Semoga hal ini tidak terulang. (*) 

Sumber: