Hasil Survei Capres Melejit, Tim Kampanye Daerah AMIN Kabupaten Tegal Mulai Bergerilya

 Hasil Survei Capres Melejit, Tim Kampanye Daerah AMIN Kabupaten Tegal Mulai Bergerilya

PENGUKUHAN - Tim Kampanye Daerah AMIN Kabupaten Tegal foto bersama usai dikukuhkan, di Gedung Pertemuan DPC PKB Kabupaten Tegal, Jumat 15 Desember 2023. -YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Hasil survei capres melejit pasca debat calon presiden (capres) beberapa waktu lalu, elektabilitas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau duet AMIN kian melambung tinggi. Tim Kampanye Daerah AMIN Kabupaten Tegal pun mulai bergerilya.

Sejumlah tim kampanye daerah pemenangan AMIN mulai mengencangkan ikat pinggang. Termasuk, Tim Kampanye Daerah AMIN Kabupaten Tegal.

"Tim kami sudah mulai gerilya ke kampung dan pelosok desa. Kami yakin, secara khusus duet AMIN di Kabupaten Tegal menang. Dan secara umum, di Indonesia juga menang," kata Ketua Tim Pengarah Kampanye Daerah AMIN Kabupaten Tegal Firdaus Assyairozi menanggapi hasil survei capres paslon yang diusungnya.

Langkahnya setelah mengetahui hasil survei capres itu dia sampaikan usai pengukuhan pengurus Tim Kampanye Daerah AMIN Kabupaten Tegal, di Gedung Pertemuan DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tegal, Jumat 15 Desember 2023.

BACA JUGA:Kampanye Pemilu 2024 di Perguruan Tinggi Bolehkah? Simak Penjelasan KPU Berikut

Menurut Firdaus, untuk memenangkan Capres AMIN pada Pemilu 2024 mendatang, pihaknya sudah mengemas dengan rapih strategi politik jitu. 

"Strategi sudah kami siapkan. Tapi tidak untuk dipublikasikan," tegas Firdaus yang juga ketua DPC PKB Kabupaten Tegal ini.

Dia menyatakan, saat ini masyarakat Indonesia membutuhkan pemimpin negara yang serius. Bukan pemimpin yang main-main, apalagi pemimpin yang tidak mengindahkan etika.

Dirinya tak menampik, pasca debat menunjukkan bahwa hasil survei capres paslon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar semakin melejit. Perubahan signifikan hasil survey ini merupakan silent majority. 

BACA JUGA:Masa Kampanye Politik Masih Berlangsung, Polisi Blusukan Bagi Brosur dan Stiker

"Dan itu yang jarang masuk dalam survei, karena silent majority. Tapi ternyata kalau lihat trennya kan naik. Dan orang Indonesia pasti cerdas, bisa memilih calon yang qualified," tegas Firdaus, yang pernah menjabat ketua DPRD Kabupaten Tegal periode 2014-2019.

Firdaus yakin, suara PKB dengan Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Tegal sangatlah harmonis. Tidak terpengaruh dengan isu secara Nasional.

"Di sini kondusif. Kalau grassroots-nya, orang NU rata-rata PKB. Begitu pula sebaliknya," ujarnya.

Saat ini, lanjut Firdaus, yang sedang mencalonkan diri sebagai wakil presiden Indonesia, Muhaimin Iskandar adalah cicit dari pendiri NU KH Bisri Syansuri yang juga merupakan pendiri sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Mamba'ul Ma'arif di Jombang.

Sumber: