Pj Bupati Brebes Lantik 85 Pejabat di Lingkungan Pemkab, Simak Pesannya di Sini

Pj Bupati Brebes Lantik 85 Pejabat di Lingkungan Pemkab, Simak Pesannya di Sini

Pj Bupati lantik puluhan pejabat di lingkungan Pemkab Brebes, Jumat 22 Desember 2023.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Pj Bupati Brebes lantik 85 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes, Jumat 22 Desember 2023. Pj Bupati Iwanuddin Iskandar melantik puluhan pejabat administrator dan pejabat pengawas.

Agenda Pj Bupati Brebes lantik 85 pejabat tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Bupati Brebes Nomor 821.2 / 1.679 Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemkab Brebes.  Usai pelantikan, Pj Iwanuddin menyampaikan beberapa arahan kepada para pejabat yang menduduki jabatan baru.

Mereka diminta untuk menunjukkan kemampuan dan kapasitasnya sebagai ASN sesuai tupoksinya masing-masing. Saat Pj Bupati Brebes lantik 85 pejabat, Iwanuddin menyebut jika pelantikan seorang pejabat dalam birokrasi haruslah sesuai kompetensi.

"Pejabat dalam birokrasi harus sesuai kompetensi, baik pendidikan maupun keahlian. Hal ini guna mewujudkan sumberdaya manusia yang tangguh," ungkap Pj Bupati Brebes saat lantik 85 pejabat.

BACA JUGA:Resmi jadi Pj Bupati Brebes, Ini yang Bakal dilakukan Iwanuddin Iskandar

Pj Bupati menyebutkan, manusia tidak hanya sekedar menjadi aset penting bangsa. Untuk itulah dilakukan upaya mengelola aset tersebut agar dapat lebih berdaya guna dan bermanfaat dalam durasi waktu yang panjang dalam pelaksanaan pemerintahan.

Satu hal yang paling penting ditanamkan pada ASN adalah pelayan masyarakat. Pj Bupati Brebes menekankan hal itu saat lantik 85 pejabat.

"Kita bagian dari birokrasi, bagian dari pemerintah yang harus terus berjuang mewujudkan cita-cita pembangunan. Sistem meritokrasi harus didorong guna mewujudkan pemerintahan yang bersih. Sudah selayaknya kita menampilkan sosok sosok terbaik dan berintegritas," ucapnya. 

"Oleh karena itu jaga betul amanah ini karena nantinya tidak hanya berdampak pada diri sendiri tetapi juga masyarakat yang menerima pelayanan," pungkasnya di momen Pj Bupati Brebes lantik 85 pejabat.

Demikian informasi terkait momen Pj Bupati Brebes lantik 85 pejabat di lingkungan pemkab. Semoga amanah dan bermanfaat. (*)

Sumber: